search-button

Dec 23, 2022

4 Cara Kirim Pesan ke Banyak Orang di WhatsApp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara kirim pesan ke banyak orang di WhatsApp, gak perlu aplikasi kirim pesan WA ke banyak nomor. WhatsApp telah menjadi salah satu mode komunikasi termudah dan sangat populer di kalangan semua orang, platform ini juga memungkinkan penggunanya menjadi bagian dari berbagai grup yang penting, tidak penting dan yang mungkin hanya mengganggu saja. Dari pada mengganggu, sering kali pada akhirnya kita akan membisukan grup.

Tapi, in the end of the day, kita membutuhkan lagi grup-grup tersebut untuk mengirimkan pesan secara masal. Nah, jika keperluan kamu membuat grup WhatsApp itu untuk meneruskan pesan ke banyak orang, we say, kamu tidak mutlak membutuhkan grup. Karena, WhatsApp menyediakan cara untuk penggunannya mengirim pesan ke banyak nomor sekaligus. Ingin tahu caranya? Simak cara kirim pesan ke banyak orang di WhatsApp berikut ini.

Cara Kirim Pesan ke Banyak Orang di WhatsApp

Cara Mengirim Pesan Banyak di WA

Cara Pertama

Salah satu cara untuk mengirim pesan ke banyak orang adalah dengan terlebih dahulu membuat dan mengirim pesan ke satu orang. Kemudian, di obrolan itu, tekan dan tahan balon dengan pesan kamu dan pilih opsi 'Teruskan'. Di sana, kamu dapat meneruskan pesan ke hingga lima kontak lagi. Namun, kontak yang menerima versi yang diteruskan akan mengetahui bahwa pesan tersebut telah diteruskan. Jadi, metode ini harus dihindari jika kamu tidak ingin mereka mengetahuinya.

Cara Kedua

Daftar siaran adalah cara cerdas dan efisien lainnya untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Ini adalah daftar penerima yang disimpan yang harus kamu buat terlebih dahulu dan kamu dapat mengirim pesan ke semua orang di daftar itu. Tidak seperti obrolan grup WhatsApp, setiap orang dalam daftar tidak akan dapat melihat bahwa orang lain telah dikirimi informasi yang sama. Untuk membuat daftar siaran, kamu harus mengklik 'Opsi Lainnya' > 'Siaran Baru' saat di WhatsApp. Dari sana, kamu memilih penerima yang ingin ditambahkan.

Cara Ketiga

Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengirim pesan ke banyak orang dengan cepat, metode salin dan tempel. Untuk membuatnya lebih cepat, kamu dapat mengakses WhatsApp Web di desktop dan dengan cepat menyalin dan menempelkan pesan ke obrolan satu demi satu, jauh lebih cepat daripada jika menggunakan ponsel. Dengan metode ini, salah satu keuntungannya adalah kamu dapat menyesuaikan teks pesan setiap kali dikirmkan jika mau, dan membuat pesan tersebut sedikit lebih pribadi.

Cara Keempat

Cara lainnya untuk mengirimkan pesan di WhatsApp ke banyak kontak sekaligus adalah dengan membuat grup sementara, atau membagikan pesan tersebut di grup. Iya, ini adalah pilihan cara terakhir yang mudah. Kamu bisa mengirim pesan tersebut di grup dengan kamu sebagai anggotanya, atau kamu membuat grup dadakan yang baru. Setelah itu, kamu bisa menerukan grup tersebut atau membuarkannya setelah mengirim pesan.


Gengs! Cara ketiga dan ke dua sangat disarankan jika ada sekelompok orang tertentu yang ingin kamu kirimi pesan pada saat yang sama tentang hal yang sama. Oh, untuk daftar kontak broadcast atau daftar siaran. Kamu bisa mengeditnya kapan saja, entah untuk dikurangi atau ditambah. Ok, sekian panduan cara kirim pesan ke banyak orang di WhatsApp ini, have a nice day!