search-button

Dec 25, 2022

3 Langkah Cara Hilangkan Tombol Navigasi OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hilangkan tombol navigasi OPPO, ketahui juga cara mengembalikan tombol navigasi OPPO. Tombol navigasi pada perangkat OPPO kita gunakan untuk menavigasi ponsel dan melakukan tugas seperti kembali ke layar sebelumnya, berpindah ke layar beranda langsung dari aplikasi, atau melihat aplikasi terbaru. Meskipun kegunaan tombol ini sudah sangat jelas, ada pengguna yang ingin menghilangkan tombol navigasi ini.

Mungkin karena meskipun bilah navigasi ini berukuran kecil dan tidak memakan banyak ruang, tombol navigasi ini bisa sangat mengganggu aplikasi tertentu. Untuk menyembunyikan bilah navigasi, opsi yang sesuai harus diaktifkan di pengaturan ponsel OPPO kamu. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah cara hilangkan tombol navigasi OPPO berikut ini, yang bisa kamu gunakan juga sebagai cara menghilangkan tombol navigasi OPPO A1K dan di OPPO tipe lainnya.

Cara Hilangkan Tombol Navigasi OPPO

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi OPPO

  1. Pertama, buka Pengaturan atau Settings di perangkat OPPO kamu.
  2. Di sejumlah menu yang ada, klik pada opsi Convenience Tool.
  3. Selanjutnya, klik tombol Navigasi dan Nonaktifkan Otomatis sembunyikan tombol virtual.


Jika "Tombol Virtual" diaktifkan pada Oppo-Smartphone kamu, kombinasi tombolnya juga dapat diubah: menjadi format sebagai 

  • Aplikasi Terakhir - Beranda - Kembali
  • Kembali - Beranda - Aplikasi Terakhir

Selain navigasi tiga tombol, ada juga navigasi dua tombol. Di sini tombol "Aplikasi Terakhir" dihilangkan. Untuk mengakses ini, tombol Beranda harus dihapus. Cara mengubah urutan tombol navigasi ini juga mudah, kamu hanya perlu membuka Pengaturan atau Settings. Setelah ini, klik pada Convenience Tool lalu klik pada opsi Navigasi, kemudian aturlah tata letak tombol Pilihan.


Gengs! Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali, caranya persis sama, kamu hanya perlu memiih opsi untuk mengaktifkannya kembali, dan segera tombol navigasi akan segera munvul kembali untuk diguanakn. Oh, langkah-langkah untuk megaktifkan/menonaktifkan tombol navigasi atau mengubah susunannya,, itu mungkin akan sedikut berbeda pada masing-masing ponsel tipe OPPO yang kamu gunakan/. Ok, sekina panduan cara hilangkan tombol navigasi OPPO ini, have a nice day!