search-button

Nov 10, 2022

6 Cara Screenshot di Laptop ASUS dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara screenshot di laptop ASUS dengan mudah, cara screenshot Asus laptop. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara screenshot di laptop ASUS tanpa mengunduh program apa pun atau menginstal alat tambahan apa pun, maka kamu membuka artikel yang tepat. Gengs! Sebenarnya ada beberapa kombinasi keyboard sederhana yang dapat kamu gunakan untuk mengambil screenshot.


Kombinasi tombol tersebut adalah salah satu cara termudah untuk mengambil screenshot di laptop ASUS, dengan itu kamu juga tidak perlu mengunduh apa pun dan kamu cukup menggunakan keyboard untuk menangkap gambar apa pun yang ada di layar laptop Asus kamu saat itu. Dan selain dari kombinasi tombol tersebut, ada beberapa metode lainnya juga, dan berikut adalah cara-cara screenshot di laptop ASUS dengan mudah, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot di laptop Asus Windows 10 dan di laptop Asus seri Windows lainnya.

Cara Screenshot di Laptop ASUS dengan Mudah

Cara Screenshot di Laptop Asus Windows 7 dan di Windows lainnya


1. Menggunakan Tombol PrtSc

Untuk menggunakan cara ini, kamu tidak perlu video cara screenshot di laptop Asus. Untuk ini, kamu hanya perlu menekan tombol PrtScr pada keyboard laptop Asus kamu, dan ini akan membuat snapshot layar dan menyimpannya ke clipboard. Kmudian, kamu dapat membuka program lain seperti alat pengeditan gambar dan menggunakan Ctrl + V atau klik kanan dan tekan Tempel atau Paste untuk menempelkan tangkapan layar di sana.

 2. Menggunakan tombol Windows + PrtSc

Cara selanjutnya bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot di laptop Windows 10 dan di Windows seri lainnya, tinggal tekan tombol Windows dan tombol PrtSc secara bersamaan untuk mengambil screenshot di laptop Asus kamu. Ini akan secara otomatis menyimpan tangkapan layar ke perangkat, serta menyimpannya di papan klip. Kamu kemudian dapat menempelkannya ke program lain atau cukup temukan hasilnya di folder Screenshot.

3. Menggunakan tombol Alt + PrtSc

Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot di laptop Windows 7 dan di Windows lainnya, yaitu dengan menekan Alt + PrtSc secara bersamaan. Metode ini akan menangkap jendela yang sedang aktif di laptop, bukan seluruh layar, dan menyimpannya ke clipboard. Selanjutnya, tinggal buka program lain dan tempel gambar dari clipboard untuk mengedit atau menyimpannya.

4. Screenshot dengan Snipping Tool

Cara lain untuk mengambil screenshot di perangkat seperti Asus tanpa tombol PrintScreen, atau selain cara screenshot laptop Asus dengan keyboard adalah dengan menggunakan program Snipping Tool. Untuk menemukan Snipping Tool, klik tombol Windows dan ketik Snip ke dalam kotak pencarian. Setelah itu, Snipping Tool akan muncul di hasil pencarian dan siap untuk digunakan.

5. Mengambil Tangkapan Layar dengan Windows Snip & Sketch

Windows Snip and Sketch adalah metode lain yang dapat kamu gunakan untuk screenshot di laptop Asus kamu, untuk menemukan alat ini, buka bilah pencarian dan ketik Snip. Setelah itu, kamu akan melihat Snip & Sketch muncul di daftar hasil pencarian, jadi klik untuk membukanya. Kemudian, pilih mode yang ingin kamu gunakan. Klik Baru untuk mengambil tangkapan layar kamu dalam mode yang dipilih dan kemudian akan muncul di jendela Snip & Sketch.

6. Mengambil Tangkapan Layar dengan Movavi Screen Recorder

Movavi Screen Recorder adalah alat lain untuk digunakan saat kamu ingin mengambil screenshot di laptop ASUS. Untuk ini, silakan unduh versi Windows ke perangkat Asus kamu, kemudian ikuti petunjuk penginstalan di layar untuk menginstal program. Nah, setelah kamu berhasil memasangnya di laptop Asus kamu, maka program siap digunakan. Pengguaannya juga sangat mudah, tidak perlu tutorial penggunaan.


Gengs! Selain cara-cara yang telah kami sebutkan di atas, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya untuk mengambil screenshot atau tangakapn layar di laptop Asus kamu. Misalnya mrnggunakan program lain atau aplikasi lain yang bisa kamu unduh dengan bebas di internet. Oj, jika kamu ingin tahu cara melihat hasil screenshot di laptop asus, kamu hanya perlu membuka folder screenshot di file explorer. Ok, sekian panduan cara screenshot di laptop ASUS dengan mudah ini, have a nice day!