search-button

Nov 9, 2022

3 Langkah Cara Mengunci Akun TikTok Jadi Privat

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci akun TikTok jadi privat, semudah cara mengubah akun TikTok menjadi publik. TikTok adalah platform publik yang menjadi salah satu media sosial berisi, atau menyajikan konten video bentuk pendek yang digemari hampir semua orang, TikTok sekarang ini punya sekitar 800 juta pengguna aktif bulanan, dan kami yakin kamu adalah salah satu dar ratusan juta pengguna bulanan itu. Tetapi tidak semua orang mungkin ingin 800 juta orang dapat melihat profil akun TikTok-nya, mungkin kamu juga.


Sebelum ke carany, perlu kamu tahu gengs! Gagasan mengatur akun media sosial menjadi private pertama kali muncul dengan Twitter setelah diluncurkan pada tahun 2006, dengan akunnya publik secara default tetapi pengguna dapat mengaturnya menjadi private dan menyetujui atau menolak permintaan mengikuti. Ok, cukup trivianya, selanjutnya silakan simak cara mengunci akun TikTok jadi privat berikut ini. Oh, setelah tahu caranya, kamu akan secara otomatis tahu cara unlock private akun TikTok.

Cara Mengunci Akun TikTok Jadi Privat

Cara Mengubah Privasi Tiktok Jadi Private


  1. Pertama, buka aplikasi TikTok yang ada di perangkat kamu. Kemudian login ke akun TikTok yang ingin kamu ubah jadi private.
  2. Sekarang, buka halaman profil akun TikTok kamu dengan cara menekan klik tab ‘Saya’ atau ‘Me’. Kemudian, klik tombol tiga titik bertumpuk vertikal di sudut kanan atas layar.
  3. Klik pada opsi ‘Privacy and Safety’, kemudian kamu akan melihat opsi ‘Private Account’ dengan tombol disampingnya. Geser tombol tersebut, untuk mengaktifkannya.


Gengs! Di sini kamu akan diarahkan ke bagian 'Privasi', dan di halaman ini kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan privasi akun kamu, serta mengubah sejumlah pengaturan privasi lainnya juga. Misalnya, kamu dapat memilih apakah akun disarankan kepada orang lain untuk diikuti atau tidak, menyesuaikan berbagi data dan penayangan iklan, serta menentukan siapa yang dapat melakukan apa dengan video akun yang kamu unggah. Ok, sekian panduan cara mengunci akun TikTok jadi private ini, have a nice day!