search-button

Nov 15, 2022

5 Langkah Cara Membuat Polling WhatsApp di Sebuah Grup

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat polling WhatsApp di sebuah grup, semudah menggunakan polltime. Co. WhatsApp terus berkembang, dengan terus menambahkan fitur-fitur baru. Salah satunya adalah fitur baru yang akan mempermudah pengimporan cadangan obrolan penggunanya. Selain itu, ada juga fitur lain yang akan datang, yang akan memungkinkan kamu membuat jajak pendapat di obrolan grup yang kamu kelola.


Meskipun belum secara resmi diluncurkan di aplikai WhatsApp, fitur ini bisa kamu coba di aplikasi WhatsApp versi beta. Di versi ini, kita bisa mengintip interface pembuatan jajak pendapat yang sedang dikembangkan ini. Fitur ini memungkinkan mengajukan pertanyaan dan menawarkan hingga 12 opsi untuk jawaban. Ingin tahu juga cara polling WhatsApp? Simak cara membuat polling WhatsApp di sebuah grup ini.

Cara Membuat Polling WhatsApp di Sebuah Grup

Cara Menggunakan Voting WhatsApp Message Grup

  1. Pertama, unduhlah aplikasi WhatsApp versi Beta di Play Store atau di App Store. Setelah berhasil dipasang, masuk ke aplikasi dengan menggunakan nomor WhatsApp kamu.
  2. Selanjutnya buka grup di mana kamu yang menjadi adminya, setelah itu, klik pada opsi Attach dengan ikon penjepit kerjetas di samping kolom penulisan pesan.
  3. Di sini, pilih opsi Polls kemudian klik pada opsi Create Poll. Setelah itu, pilih kolom Question dan masukan pertanyaan polling yang ingin kamu ajukan.
  4. Sekarang pilih bagian Options lalu klik + Add, dan tambahkanlah pilihan jawaban untuk pertanyaan tadi, dengan maksimal 12 pilihan.
  5. Kamu juga bisa mengatur urutannya, tinggal klik saja tombol dengan ikon garis empat. Jikas sudah selesai, klik tombol Send seperti biasa.


Gengs! Karena ini adalah sebuah fitur percobaan di aplikasi WhatsApp Beta, kamu mungkin akan menemukan kecacatan dan hal serupa. Jika fitur ini berhasil, kemungkinan kita akan melihat fitur ini segera di aplikasi resmi WhatsApp. Dan kemungkinan juga fitur ini mungkin mengalami perubahan sedikit banyaknya. Kita berdoa saja, semoga fitur ini segera hadir untuk semua platform, baik itu iOS, Andorid juga desktop. Ok, sekian panduan cara membuat polling WhatsApp di sebuah grup ini, have a nice day!