search-button

Nov 5, 2020

10 Tips & Trik Video TikTok Agar Viral

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM - Tips & trik video TikTok agar viral. TikTok adalah platform media sosial yang tidak dapat berhenti dibicarakan semua orang dan aplikasi ini telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa apalagi sejak karantina era pandemi ini dimulai. TikTok bukan lagi hanya tempat di mana orang melakukan tarian saja, tetapi komunitas tempat orang-orang dari segala usia berbagi berbagai konten tentang apa pun.

 

TikTok adalah meritokrasi yang memberikan setiap video kesempatan dengan menunjukkannya kepada audiens kecil di For You Page (FYP). Ya, meskipun kamu memiliki 0 pengikut. Jika video mu berkinerja baik di FYP, TikTok akan terus menyebarkannya ke lebih banyak orang. Kami di sini untuk membantu mu mempelajari tips & trik video TikTok agar viral, selengkapnya ada dibawh ini.

Tips & Trik Video TikTok Agar Viral

Tips & Trik Video TikTok Agar Viral

 

1. Berikan Judul Pada Tampilan Video

Tips & trik video TikTok agar viral pertama adalah dengan menambahkan judul pada video TikTok mu. Tiktok adalah aplikasi serba cepat tempat kamu harus menarik perhatian orang dengan cepat sebelum mereka melewati video mu untuk menonton konten lain. Jika tidak ada penarik perhatian, kebanyakan orang tidak akan menonton. Tetapkan topik atau judul video dalam beberapa detik pertama sehingga orang-orang memahami apa yang mereka tonton.

 

2. Buatlah Durasi Video Sesingkat Mungkin

Kecuali kamu menceritakan cerita panjang yang membutuhkan video satu menit penuh, saya sarankan agar klip yang kamu buat tetap pendek dan langsung pada intinya. Tiktok melihat rata-rata lama waktu menonton dibandingkan dengan panjang video sebagai metode untuk mengevaluasi kualitas. Orang-orang cenderung menonton video berdurasi 8 detik sampai 10 detik daripada video berdurasi 48 detik.

 

3. Rekam Audio Mu Sendiri

Tips & trik video TikTok agar viral selanjutnya adalah dengan merekam audio mu sendiri. TikTok ingin menampilkan konten mu kepada audiens yang tepat dan akan menggunakan semua hal yang ada di video mu untuk mengetahui tentang apakah video mu, lalu menunjukkannya kepada orang yang tepat. Kamu dapat menggunakan teks atau tagar, tapi dengan menggunakan suara mu sendiri di video akan memberi TikTok lebih banyak kata kunci dan informasi tentang video mu dan itu dapat membantu menunjukkan konten kepada audiens yang tepat.

 

4. Gunakan Musik atau Suara yang Sedang Tren

Apakah kamu memutuskan untuk menggunakan suara mu sendiri atau tidak, ada baiknya selalu menyertakan musik yang sedang tren di video mu. Kamu tentu dapat memilih lagu mu sendiri, tetapi TikTok adalah platform sosial tempat orang-orang mengikuti tren, jadi kemungkinan video mu menjadi viral akan lebih besar jika kamu menggunakan lagu yang sedang tren saat ini di video mu.

 

5. Ceritakan Sebuah Cerita

Video tarian bisa menjadi viral, begitu juga dengan video cerita. Tips & trik video TikTok agar viral yang satu ini kami sarankan untuk kamu yang mungkin tidak terlalu pandai menari, atau yang mungkin sama sekali tidak bisa menyingkronkan gerakan dengan lagu yang diputar. Kamu bisa menceritakan cerita yang menarik dan memikat di video, ceritanya bisa apa saja. Mungkin sesuatu yang menarik yang terjadi dalam hidup mu atau yang lainnya.

 

6. Bagikan Kiat, Saran, Hal Favorit

Orang-orang juga suka belajar di TikTok gaes, jadi jika kamu memiliki keahlian dalam subjek tertentu, buat video informasi untuk membantu orang mempelajarinya lebih lanjut. Video quick bullet point sangat cocok untuk ini, dengan teks di atas layar memandu penonton mempelajari pelajaran singkat. Kamu juga bisa berbagi tentang produk favorit mu saat ini, itu juga merupakan cara yang sangat mudah untuk mendapatkan perhatian.

 

7. Gunakan Kalimat Ajakan

Tips & trik ini mungkin tidak hanya membantu membuat video TikTok agar viral, tetapi juga membantu mu meningkatkan pengikut. Fyi, ketika TikTok melihat banyak orang berkomentar, menyukai, atau mengikuti video, mereka secara alami akan menyebarkannya ke lebih banyak orang. Karena itu, sangat bagus untuk menyertakan kalimat – kalimat ajakan di teks atau di akhir video seperti "ikuti! untuk bagian 2!", "ikuti untuk lainnya", atau kalimat ajakan lainnya.

 

8. Sertakan Detail Acak untuk Dikomentari Orang

FYI, orang-orang suka mengomentari hal-hal acak dalam video. Kamu bisa menambahakn sesuatu yang agak tidak berhubungan dengan tema video di tengah – tengah video. Orang-orang suka melihat detail-detail kecil, yang bukan fokus utama dari video, dan mengomentarinya. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, semakin banyak komentar yang didapatkan, semakin besar kemungkinan untuk menjadi viral.

 

9. Tinggalkan Beberapa Pertanyaan Yang Belum Terjawab

Tips & trik video TikTok agar viral selanjutnya adalah dengan meninggalkan beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Ini adalah trik lainnya untuk mendapatkan komentar, yang pada gilirannya akan membantu mu menjadi viral di TikTok. Jika kamu mengunggah video, kamu bisa mengunggah video yang mengundang penonton untuk bertanya - tanya. Ini akan menghasilkan banyak komentar dan membantu video kamu viral.

 

10. Lakukan Sesuatu yang Sedikit Kontroversial

Sekali lagi, berkomentar mendorong viralitas, jadi jika kamu memiliki sesuatu yang kontroversial dan mengundang banyak komentar, ini akan membantu. Kamu tidak perlu melakukan sesuatu yang menyakiti siapapun atau apa pun, kamu bisa menggunakan topik yang membuat banyak orang berkomentar dan membagikan video mu, seperti video ‘apakah apakah saus tomat pada telur itu enak?’ dan hal – hal aneh lainnya.

 

Ok gaes! Itulah kesepuluh tips & trik video TikTok agar viral untuk saat ini! Meski sebenarnya, masih ada banyak tips dan trik yang bisa kami bagiakan untuk membantu membuat video TikTok mu menjadi viral, tapi sepuluh tips dan trik diatas cukup kami kira. Terima kasih telah datang ke HEYRIAD.COM, nantikan artikel – artikel lainnya ya! Stay safe semuanya and have a nice day!