search-button

Nov 1, 2022

3 Langkah Cara Mengubah Tema Twitter Jadi Gelap

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengubah tema Twitter jadi gelap, cara mengganti tema twitter menjadi hitam. Scrolling tanpa henti di semua platform termasuk Twitter dapat menjadi ‘serangan’ berbahaya untuk mata, dan bukan hanya karena kontennya yang bermacam-macam, tetapi juga tema putih default situs web microblogging ini, terkadang terasa sangat keras ke mata dan menyilaukan. Untungnya, platform microblogging ini menawarkan mode gelap.


Mode gelap untuk membantu penggunannya membuat sesi scrolling-scrolling tengah malam itu, jadi sedikit lebih mudah, setidaknya secara fisik untuk mata. Twitter pertama kali memperkenalkan opsi mode gelapnya, pada tahun 2016, awalnya disebut mode malam, kemudian menjadi mode  gelap pada tahun 2019 dengan menambahkan tema ketiga mode "Lights out" yang gelap gulita. Untuk kamu yang ingin mengaktifkan mode ini, simak cara mengubah tema Twitter jadi gelap berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengubah tampilan twitter menjadi hitam di Android 2022.

Cara Mengubah Tema Twitter Jadi Gelap

Cara Mengganti Tema Twitter Menjadi Hitam di Laptop dan di Perangkat Lain


  1. Pertama silakan buka Twitter, jika kamu menggunakan laptop atau semacamnya, klik "Lainnya..." di bilah navigasi di sebelah kiri untuk menampilkan lebih banyak opsi. Jika kamu menggunakan ponsel, buka bilah navigasi dengan mengklik gambar profil kamu di sudut kiri atas. Kemudian, silakan klik "Pengaturan dan privasi" di bilah navigasi.
  2. Klik "Aksesibilitas, tampilan, dan bahasa." Kemudian klik "Tampilan" jika kamu menggunakan laptop, atau klik "Tampilan dan suara" jika kamu menggunakan perangkat seluler. Di desktop, lihat di bawah "Latar Belakang" untuk memilih tema pilihan kamu dari "Default" putih, abu-abu tua "Redup", dan hitam pekat "Lampu mati".
  3. Di ponsel, klik "Mode gelap" untuk membuka menu, lalu klik tombol di sebelah "Mode gelap" untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Setelah diaktifkan, kamu dapat memilih seberapa gelap tampilan Twitter yang kamu inginkan dengan memilih "Redup" atau "Matilah" di bawah "Tema".


Gengs, bagaimana?! Langkah-langkah cara mengubah warna di twitter yang kami tuliskan di atas, sangat mudah untuk diikuti kan. Cara di atas bisa kamu gunakan sebagai cara mengganti tema twitter di Android juga di iOS, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengubah tema twitter kamu menjadi gelap menggunakan perangkat laptop dan semacamnya. Sekian panduan cara mengubah tema Twitter jadi gelap ini, have a nice day!