search-button

Nov 2, 2022

3 Langkah Cara Membuat Thread di Twitter di Web dan Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat thread di Twitter di web dan aplikasi, setelah ini kamu akan tahu juga cara membuat kumpulan thread di twitter. Thread itu terhubung satu sama lain dan dibaca sebagai satu pos berkelanjutan, salah satu fitur di twitter ini bisa digunakan untuk menguraikan ide atau pemikiran yang tidak dapat diungkapkan dalam satu tweet saja. Cara paling sederhana untuk membuat Thread Twitter adalah dengan memublikasikan tweet, lalu membalasnya secara langsung dengan cara yang sama seperti kamu membalas tweet yang ditulis oleh orang lain.


Setelah tweet kedua diterbitkan, balas dengan tweet ketiga dan lanjutkan hingga theard yang ingin kamu buat selesai. Meskipun kelihatannya mudah, membuat thread bisa jadi sedikit suli ketika pengikut kamu mulai membalas tweet setiap kali diterbitkan, sebelum seluruh thread selesai. Ini dapat menyebabkan beberapa miskomunikasi dan kebingungan yang tidak disengaja, tentang sesuatu yang belum sempat kamu tulis. Nah, salah satu cara untuk menghindari situasi seperti itu adalah dengan menggunakan cara membuat thread di Twitter di web dan aplikasi berikut ini.

Cara Membuat Thread di Twitter di Web dan Aplikasi

Cara Membuat Thread di Twitter


  1. Buka situs web Twitter atau aplikasi Twitter resmi di perangkat iOS atau Android kamu. Klik ikon tulis yang terlihat seperti lingkaran biru mengambang dengan pena di dalamnya untuk memulai tweet baru.
  2. Di situs web Twitter, pilih kotak "Apa yang terjadi" atau "What's happening" di bagian atas halaman beranda. Kemudian, silakan ketik tweet pertama kamu seperti biasa. Kemudian, silakan pilih ikon + biru di sudut kanan bawah.
  3. Setelah itu, silakan buat dan ketik tweet kedua kamu dan ulangi sampai kamu menyelesaikan thread Twitter kamu. Saat siap untuk dipublikasikan, klik Tweet semua atau Tweet all. Setelah ini, thread Twitter kamu sekarang akan diterbitkan.


Sedikit tips gengs! Ketika membuat thread twitter, buat atau ketikkan jumlah tweet di setiap postingan dalam pembagian yang teratur, seperti 1/5 untuk tweet pertama, 2/5 untuk tweet kedua, dan sebagainya. Ingat juga ya, meskipun fitur ini dibuat untuk kebutuhan twitter panjang, bukan berarti kamu dapat membuat twit sepanjang mungkin, pikirkan juga batas baca pembaca. Ok, sekian panduan cara membuat thread di Twitter di web dan aplikasi ini have a nice day!