search-button

Oct 5, 2022

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Samsung (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan opsi pengembang di Samsung, cara mengaktifkan opsi pengembang di Hp Samsung. Menu opsi Pengembang atau Developer Options memungkinkan pengguna perangkat untuk mengonfigurasi perilaku sistem untuk meningkatkan kinerja setiap aplikasi yang terpasang di perangkat tersebut. Dan daftar opsi pengembang ini akan bergantung pada versi Android yang dijalankan perangkat.


Jika kamu belum tahu betul tentang Opsi Pengembang ini, kamu dapat mencari tahu informasi lebih lanjut tentang apa yang dapat dilakukan masing-masing opsi pengembang, dengan mengunjungi situs resmi Jika Pengembang Android. Jika opsi pengembang Samsung tidak muncul, maka perlu kamu tahu, pada sebagian besar perangkat Android, termasuk Samsung, menu opsi Pengembang disembunyikan secara default. Untuk mengaktifkan menu opsi Pengembang, silakan ikuti cara mengaktifkan opsi pengembang di Samsung berikut ini.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Samsung

Cara Menonaktifkan Mode Pengembang Samsung

  1. Pertama, silakan buka opsi Pengaturan atau Settings. Kemudian klik pada opsi Tentang perangkat/Tentang ponsel atau About Phone.
  2. Klik pada opsi Informasi perangkat lunak atau Software information, selanjutnya klik pada opsi Build Number sebanyak tujuh kali.
  3. Masukkan pola, PIN, atau kata sandi perangkat Samsung kamu untuk mengaktifkan menu opsi Pengembang atau Develover Options ini.
  4. Jika berhasil, setelah ini menu Opsi pengembang sekarang akan muncul di menu Pengaturan Perangkat Samsung kamu.


Gengs! Tergantung pada perangkat Samsung yang kamu gunakan, opsi pengembang itu mungkin akan muncul jika kamu mengakses Pengaturan > Umum > Opsi pengembang. Setelah kamu menggunakan opsi pengembang ini, dan ingin menonaktifkan opsi Pengembang Ini, kamu hanya perlu mengklik sakelar atau tombol disebelahnya. Oh, ingat ya gengs! Jika kamu ingin menggunakan opsi pengembang untuk memperabaiki sesuatu di perangkat, tapi kamu tidak terlalu paham soal opsi pengembang ini, kami sarankan untuk menghubungi service center atau tukar reparasi ponsel di sekitar kamu. Itu lebih aman dan tidak akan beresiko merusak ponsel! Ok, sekian panduan cara mengaktifkan opsi pengembang di Samsung ini, have a nice day!