search-button

Oct 4, 2022

3 Langkah Cara Mengaktifkan Palm Swipe to Capture

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Palm swipe to capture tidak berfungsi? Mungkin kamu belum mengaktifkannya, ketahui cara mengaktifkan Palm Swipe to Capture berikut. Jika kamu pernah menghitung berapa kali kamu mengambil screenshot, kamu mungkin akan terkejut betapa seringnya itu dilakukan. Baik itu untuk menangkap postingan media sosial, gambar layar skor kemenangan dalam game, atau hanya ingin menyimpan meme lucu. Lalu apa hubungannya dengan Palm Swipe to Capture ?! tentu saja ini berkaitan erat.


Jadi gengs, fitur Palm Swipe to Capture ini adalah salah satu fungsi yang bisa kamu gunakan untuk menangkap gambar layar atau screenshot di ponsel. Caranya adalah dengan mengusapkan jemari kamu ke layar, iya! Semudah itu. Dengan ini, kamu tidak perlu menakan tombol apa pun. Ingin tahu cara mengaktifkannya? Simak, cara mengaktifkan Palm Swipe to Capture berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung A12 dan di tipe lainnya.

Cara Mengaktifkan Palm Swipe to Capture

Cara Mengaktifkan Palm Swipe to Capture A12 dan di Ponsel lainnya

  1. Buka aplikasi Pengaturan atau Settings dan klik pada opsi Fitur lanjutan atau Advance Features. Di sini, silakan pilih Motions and gestures. Temukan opsi Palm swipe to capture, kemudian tekan tombol disebelahnya dan pastikan fitur Palm swipe to capture tersebut terlah diaktifkan.
  2. Setelah diaktifkan, silakan dicoba. Dengan membuka konten yang ingin kamu screenshot di layar, itu bisa apa saja ya. Tempatkan ujung telapak tangan kamu di tepi layar perangkat, sehingga kelingking kamu mengarah ke sisi telepon yang panjang.
  3. Dalam satu gerakan halus, geser telapak tangan kamu ke seberang layar perangkat, bebas, ke arah kanan-ke-kiri atau kiri-ke-kanan. Setelah ini, kamu akan melihat layar berkedip dan menyusut, yang menunjukkan bahwa tangkapan layar berhasil ditangkap.


Gengs! Fitur Palm Swipe to Capture ini akan sangat memudahkan kamu ketika mengambil tangkapan layar dari konten-konten bergerak seperti bagian dari video, story IG atau status WhatsApp yang durasi terlihatnya sangat cepat. Tapi mungkin tidak akan terlalu membantu ketika tangan kamu dalam keadaan kotor, atau tidak bisa digunakan. Untuk itu, kamu juga bisa mengaktifkan cara screenshot yang lebih mudah, misalnya dengan Bixby. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Palm Swipe to Capture ini, have a nice day!