search-button

Mar 12, 2021

2 Cara Mematikan Opsi Pengembang di HP

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan Opsi Pengembang di HP. Tahukah kamu bahwa ada menu rahasia yang tersembunyi di Setelan Android yang disebut "Opsi Pengembang" yang menyediakan akses ke alat tambahan yang berguna? Seperti namanya, alat-alat ini sebagian besar ditujukan untuk pengembang, tetapi ada beberapa hal yang mungkin juga disukai oleh non-pengembang.

 

Seperti menyalakan debugging USB untuk kembali up data aplikasi dengan atau tanpa rooting atau membuka kuncinya. Hari ini kami akan menunjukkan cara menonaktifkan opsi pengembang. Prosesnya mudah tetapi tidak jelas, tergantung model ponsel. Cara mematikan Opsi Pengembang di HP ini bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan opsi pengembang Xiaomi, cara mematikan opsi pengembang Realme C3 dan di ponsel Android lainnya.

Cara Mematikan Opsi Pengembang di HP

Cara Menonaktifkan Opsi Pengembang di HP

 

Cara 1

Kamu harus membuka Pengaturan. Jadi, jika belum, buka lagi dengan menggeser layar perangkat kamu dan klik ikon roda gigi di bilah notifikasi yang ditampilkan. Setelah mengeklik ikon Pengaturan pada bilah notifikasi di perangkat Android kamu, klik "Opsi pengembang" di bagian bawah panel kiri untuk menonaktifkan Opsi Pengembang. Setelah mengklik Opsi pengembang di layar Pengaturan Android, klik tombol slider “OFF” di bagian atas panel kanan.

 

Cara 2

Jika kamu lebih suka menyembunyikan item opsi Pengembang sepenuhnya, klik "Aplikasi" di panel kiri. Kemudian, gulir ke bawah dalam daftar di panel kanan sampai kamu menemukan aplikasi "Pengaturan" dan klik aplikasi Pengaturan di daftar aplikasi. Pada layar Info Aplikasi Pengaturan, klik Penyimpanan kemudian klik Hapus Data. Baca pesan peringatannya, jika setuju silahkan klik Hapus.

 

Setelah dinonaktifkan dan di hapus sepenuhnya, item opsi Pengembang akan dihapus dari panel kiri di Pengaturan. Opsi Pengembang Android, tersembunyi di aplikasi Pengaturan. Ikuti cara 2 jika kamu tidak lagi perlu menggunakan opsi Pengembang, kamu dapat menonaktifkannya. Tetapi, membiarkan item Opsi pengembang masih tersedia di Pengaturan. Sekian panduan panduan cara mematikan Opsi Pengembang di HP ini. Have a nice  day!