search-button

Oct 12, 2022

8 Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan Hp vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membersihkan ruang penyimpanan Hp vivo, cara membersihkan ruang penyimpanan Hp vivo tanpa menghapus aplikasi. Smartphone bisa dibilang salah satu barang paling umum dan vital yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Gadget ini memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang-orang terlepas dari jarak dan membantu kita dalam berbagai keperluan, termasuk olahraga, hiburan dan banyak lagi. Dengan penggunaan seperti itu, atau bahkan penggunaan regular pun, smartphone akan menyimpan banyak sekali file sampah.


Penumpukan file sampah ini, akan mempengaruhi kinerja smartphone dan tentu saja, akan mengganggu semua aktivitas yang kamu kerjakan dengan smartphone. Belum lagi, file-file lainnya yang tersimpan di sana. Untuk itu, pembersihkan ruang penyimpanan harus secara berkala kamu lakukan. Untuk pengguna vivo, silakan ikuti cara membersihkan ruang penyimpanan Hp vivo ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengatur penyimpanan vivo Y12 dan vivo lainnya juga.

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan Hp vivo

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan Hp Vivo Y12 Dan Tipe Lainnya


  1. Cadangkan File Penting ke Penyimpanan Lain, cara paling mudah untuk membersihkan ruang penyimpanan hp vivo kamu adalah dengan memindahkan file-file yang ada di sana ke penyimpanan lain, seperti falshdisk atau perangkat lainnya.
  2. Hapus Cache Untuk Masing-Masing Aplikasi, file cache atau cache adalah file sementara yang diperoleh saat menggunakan aplikasi. File-file itu akan jadi file yang tidak perlu, yang menghabiskan penyimpanan sehingga kamu harus membersihkannya dari waktu ke waktu.
  3. Hapus Aplikasi yang Tidak Lagi digunakan, semakin banyak aplikasi, semakin lambat smartphone vivo kita. Aplikasi ini juga menghasilkan file cache yang menempati penyimpanan. Jadi silakan copot pemasangan aplikasi yang tidak dibutuhkan, di hp kamu ya.
  4. Sortir dan Bersihkan Folder, ketika kita tidak menyelekasi file-file yang ada, itu hanya akan menumpuk dan menyita banyak penyimpanan. Untuk menyeleksinya, memulai dengan menyortir file-file yang ada berdasarkan kategori tertentu, lalu bersihkan yang tidak perlu.
  5. Hapus Data yang Diunduh Seperti Video, Musik, Dan Podcast. File yang diunduh ini mungkin termasuk unduhan otomatis dokumen tambahan, video, musik. podcast, dan lainnya. Jadi, silakan hapus file-file ini, untuk caranya silakan cari tahu sesuai dengan Hp vivo yang digunakan.
  6. Menggunakan vivoCloud, vivo menawarkan kamu kemampuan untuk menyimpan semua file di vivoCloud dan menyimpan cadangan untuk ponsel cerdas vivo yang digunakan. Untuk membuat ruang lebih di penyimpanan vivo kamu, silakan gunakan layanan itu.
  7. Hapus Secara Menyeluruh, cara ini kami sarankan untuk yang baru membeli Hp vivo second hand dan ingin membersihkan semua penyimpanan yang ada tanpa reset pabrik. Jadi langsung akses Pengaturan > Storage > Kosongkan Ruang > Manager > Selalu > Setuju dan Izinkan.
  8. Lakukan Reset Pabrik, meskipun semua metode di atas dapat membuat perangkat vivo kita lebih lega penyimpanannya, terkadang itu tidak cukup. Dalam hal ini, kita mungkin perlu melakukan reset pabrik namun pastikan file penting dicadangkan terlebih dahulu ya.


Gengs! Untuk pembersihan penyimpanan ini, sebaiknya dilakukan secara berkala, kalau bisa setiap hari, jika memang Hp vivo yang kamu gunakan hanya memiliki penyimpnana yang sangat terbatas. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang akan membantu kamu untuk membersihkan penyimpanan di hp vivo kamu, atau kamu juga bisa melakukannya secara manual. Ok, sekian panduan cara membersihkan ruang penyimpanan Hp vivo ini, have a nice day!