search-button

Oct 13, 2022

16 Cara Menghemat Baterai di Handphone OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghemat baterai di Handphone OPPO, kode hemat baterai OPPO. Bodi yang lebih tipis, layar yang lebih cerah, prosesor yang lebih cepat, lebih banyak perangkat lunak latar belakang, dan koneksi internet yang lebih cepat semuanya berkontribusi dalam menguras baterai ponsel, tetapi produsen juga biasanya menggabungkan baterai yang lebih kuat untuk mengimbanginya.


Google Pixel 6 Pro misalnya, ponsel ini memiliki baterai 5.003mAh yang dapat bertahan selama lebih dari 22 jam. Jajaran ponsel Galaxy Samsung dan OPPO dapat bertahan antara 11 dan 13 jam, tergantung pada modelnya. Tapi, tahu gak sih, kita bisa membuat baterai tersebut bertahan lebih lama. Untuk pengguna OPPO, ikuti cara menghemat baterai di Handphone OPPO berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebgai cara menghemat baterai hp OPPO A16 dan tipe lainnya.

Cara Menghemat Baterai di Handphone OPPO

Cara Menghemat Baterai Hp OPPO


  1. Nyalakan Mode Hemat Daya, tindakan ini akan menonaktifkan koneksi Internet dan mematikan semua layanan berbasis Internet.
  2. Mode Pesawat, mengirim dan menerima sinyal nirkabel dapat menguras baterai ponsel, jadi pertimbangkan untuk mengaktifkan mode Pesawat kapan pun jaringan tidak dibutuhkan.
  3. Layar Terlalu Terang, layar smartphone yang besar dan cerah akan menguras baterai, silakan masuk ke pengaturan Tampilan dan turunkan kecerahan di layar.
  4. Biarkan Layar Mati, masih tentang layar. Silakan ubah berapa lama layar tetap menyala di pengaturan Tampilan, menjadi lebih singkat, misalnya 1 atau 2 menit saja.
  5. Matikan Fitur Mendengarkan Aktif, jika kamu mengaktifkan asisten suara dengan kata tertentu, perangkat kamu akan terus mendengarkan dan menghabiskan masa pakai baterai.
  6. Coba Mode Gelap di Layar, mode gelap bagus di mata juga loh. Jika perangkat OPPO yang kamu gunakan menyediakan mode tersebut, silakan aktifkan.
  7. Kendalikan Aplikasi. Beberapa aplikasi terus berjalan di latar belakang bahkan saat tidak digunakan dan akan menghabiskan baterai. Jadi silakan tidurkan aplikasi yang tidak digunakan.
  8. Matikan Ponsel. Smartphone modern seperti superkomputer kecil yang selalu bekerja, kamu dapat menghentikan ini di pengaturan Baterai dan temukan Pemrosesan yang disempurnakan.
  9. Mengotomatiskan Proses. Untuk ini, silakan buka pengaturan Baterai di ponsel dan temukan opsi otomatisasi. klik menu tiga titik > Otomatisasi dan aktifkan Penghematan daya adaptif.
  10. Matikan Suara atau Getaran Keyboard. Suara dan getaran dari ponsel adalah sumber penghabisan baterai. Untuk itu, silakan matikan suara dan getaran pada keyboard yang dipakai.
  11. Batasi Aplikasi dengan Penggunaan Baterai Tinggi. Selain menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang, kamu juga bisa memilih dan membatasi aplikasi dengan konsumsi daya besar.
  12. Gunakan Adaptor Daya yang Disertakan dengan Ponsel. Menggunakan adaptor lain, akan dapat merusak ponsel atau baterai dan membuatnya jadi lebih cepat habis.
  13. Jaga Ponsel Tetap Dingin, suhu panas akan membuat daya pada baterai ponsel terkuras. Untuk itu, hindari situasi di mana suhu ponsel dapat menjadi terlalu panas.
  14. Isi Daya dari 10%, kebiasaan mengisi ulang daya juga berpengaruh terhadap penggunaan daya. Jika bisa, biasakan charge  ponsel dari di bawah 10% dan tidak boleh diganggu.
  15. Beli Baterai Portabel. Jika kamu ingin daya tahan baterai lebih lama tetapi tidak ingin mengorbankan fitur apapun, kami sarankan untuk menggunakan power bank.
  16. Lakukan Soft Reset atau Hard Reset. Tindakan ini bisa kamu lakukan jika baterai ponsel kamu habis tanpa sebab, atau terjadi error pada perangkat dan menyebabkan hal itu.


Gengs! Seperti yang kami sebutkan di nomor terakhir, jika baterai perangkat OPPO kamu habis tanpa sebab yang jelas, ada kemungkinan terjadi error pada perangkat. Kamu bisa melakukan tindakan dengan cara nomor 16. Dan jika baterai masih cepat habis tanpa sebab, silakan berkunjung ke service center OPPO, agar perangkat OPPO kamu mendapatkan tindakan dari profesional. OK, sekian panduan cara menghemat baterai di Handphone OPPO ini, have a nice day!