search-button

Oct 21, 2022

4 Cara Mengganti Background Zoom di Hp dan Laptop

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengganti background Zoom di Hp dan laptop, cara ganti background Zoom di Hp. Fitur Latar Belakang Virtual memungkinkan kamu untuk menampilkan gambar atau video sebagai latar belakang kamu selama rapat Zoom, dengan fitur ini, pengguna akan mendapatkan lebih banyak privasi atau tampilan presentasi yang konsisten dan profesional.


Tergantung pada perangkat yang kamu gunakan selama meeting zoom, kamu dapat menggunakan fitur Latar Belakang Virtual dengan atau tanpa menggunakan layar hijau di belakang kamu, tapi sistem perangkat yang digunakan harus lebih tinggi. Ingin tahu cara jelasnya, silakan simak cara mengganti background Zoom di Hp dan laptop berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara ganti background Zoom di laptop mana pun.

Cara Mengganti Background Zoom di Hp dan Laptop

Cara Ganti Background Zoom di Android, iOS dan laptop


1. Mengubah Latar Belakang Virtual di Windows dan macOS

Pertama silakan masuk ke Zoom di laptop kamu, kemudian masuk ke akun Zoom kamu. Klik gambar profil akun Zoom kamu, lalu klik Settings > Backgrounds & Filters. Selanjutnya klik I have a green screen jika kamu punya layar hijau yang telah disiapkan, lalu klik video untuk memilih warna. Selanjutnya silakan, Klik pada gambar atau video untuk memilih latar belakang virtual yang diinginkan.


2. Mengubah Latar Belakang Virtual di Linux

Tidak terlalu berbeda dengan cara sebelumnya, untuk ini, kamu hanya perlu masuk akun Zoom kamu di perangkat Linux yang kamu gunakan. Di sini, tinggal klik Pengaturan atau Settings, kemudian pilih Latar Belakang Virtual atau Backgrounds & Filters. Setelah itu, silakan klik pada gambar untuk memilih latar belakang virtual yang diinginkan. Selain itu, kamu juga bisa menambkan gambar dari galeri kamu sendiri.


3. Mengubah Latar Belakang Virtual di Web Zoom

Secara default, web Zoom memberi pengguna pengalaman latar belakang virtual yang disederhanakan, yang dikenal sebagai Mask Background. Untuk menubah latar belakang virtual di web Zoom, silakan bergabunglah atau mulai rapat/webinar melalui web. Di bilah controls toolbar > Settings > Backgrounds, kemudian pilih kotak centang Virtual Background untuk mengaktifkannya. Lalu klik pada gambar untuk memilih latar belakang virtual yang diinginkan.


4. Mengubah Latar Belakang Virtual di Android dan iOS

Langsung saja, silakan masuk ke aplikasi seluler Zoom di perangkat Andorid atau iOS kamu. Kemudian saat dalam rapat Zoom, klik opsi Lainnya di tab kontrol. Di tab tersebut, silakan klik pada opsi Latar Belakang dan Efek lalu klik latar belakang yang ingin kamu terapkan atau klik tombol dengan ikon + untuk mengunggah gambar baru. Setelah ini, Latar belakang yang kamu pilih akan diterapkan secara otomatis.


Gengs! Sedikit tambahan, jika kamu ingin menonaktifkan latar belakang, silakan buka kembali opsi latar belakang virtual dan pilih opsi Tidak Ada atau None. Dan ketika menggunakan laptop, silakan pastikan kamu menggunakan warna latar belakang yang solid ketika memilih warnanya ya. Dan fyi, setelah kamu memilih opsi latar belakang virtual tersebut, itu akan digunakan untuk rapat mendatang juga. Ok, sekian panduan cara mengganti background Zoom di Hp dan laptop ini, have a nice day!