search-button

Feb 9, 2021

5 Cara Mengganti Nama di Zoom

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengganti nama di Zoom, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengganti nama di Zoom Android. Zoom saat ini adalah salah satu aplikasi pertemuan video paling populer di pasaran. Orang-orang menyukainya karena layanan ini menawarkan fleksibilitas, keandalan dan banyak sekali kemudahan dalam penggunaannya. Kami yakin, kamu sudah merasakan banyak kemudahan layanan itu.

 

Salah satu fleksibilitas dan kemudahan yang ditawarkan Zoom adalah kemampuan yang memungkinkan kamu untuk mengubah nama kamu sebelum dan selama pertemuan di Zoom berlangsung. Cara mengganti nama di Zoom itu, semuanya sangat sederhana dan perubahan tidak akan memakan waktu lebih dari satu atau dua menit, apa pun platformnya. Yup! kamu bisa menggunakan cara ini sebagai cara mengganti nama di zoom lewat Hp juga.

Cara Mengganti Nama di Zoom

Cara Mengubah Nama di Zoom

 

1. Cara Mengubah Nama Di Zoom Sebelum Meeting di Desktop

Cara mengubah nama di Zoom yang pertama adalah cara mengubah nama sebelum meeting atau pertemuan dimulai di desktop, kamu juga bisa jadikan ini sebgai cara mengganti nama di Zoom meeting di laptop. Dengan klien desktop aktif dan berjalan, klik ikon "profil" kamu di sudut kanan atas jendela Zoom. Setelah itu, Zoom akan membuka menu dropdown. Klik opsi "Keluar" di bagian bawah menu. Jangan lupa keluar dari Zoom, luncurkan Zoom sekali lagi.

Pilih opsi "Bergabung dalam Rapat", Zoom kemudian akan membuka layar "Gabung Rapat". Sekarang, yang harus kamu lakukan adalah mengetik ID rapat di kotak teks atas dan tulis nama di kotak teks bawah. Nama inilah yang ditampilkan dalam rapat, kamu bisa isi dengan nama apa saja yang kamu inginkan, seusaikanlah dengan jenis meeting yang kamu hadiri. Setelah selesai, klik tombol "Gabung" untuk memulai sesi. Selesai!

 

2. Cara Mengubah Nama Di Zoom Sebelum Meeting di Situs Zoom

Cara mengubah nama di Zoom selanjutnya bisa kamu lakukan di situs Zoom, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengganti nama di Zoom meeting di Hp. Untuk ini, silahkan luncurkan "browser file" di perangkat kamu dan buka "halaman profil". Sesampai di sana, klik "ikon profil kecil" di pojok kanan atas jendela browser. Zoom kemudian akan membuka menu dropdown, pilih opsi "Keluar".

Zoom akan mengarahkan kamu ke halaman Beranda situs, klik tautan "Gabung Rapat" di menu atas. Silahkan masukkan "ID Rapat" atau "Nama Tautan Pribadi" kamu dan klik "tombol Gabung", setelah Zoom menghubungkan, kamu juga akan melihat "Bergabung dengan halaman Rapat" sekali lagi. Di sana, Zoom akan meminta kamu untuk menulis nama dan memeriksa Captcha. Pilih nama yang menarik dan klik tombol Gabung, selesai!

 

3. Cara Mengubah Nama Di Zoom Sebelum Meeting di Aplikasi Seluler

Cara mengubah nama di Zoom yang ketiga adalah melalui aplikasi seluler, cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara mengganti nama di zoom iPhone dan Android juga. Untuk ini, silahkan luncurkan aplikasi "Zoom" di perangkat Android atau iOS mu. Klik roda gigi "Pengaturan" di pojok kanan bawah layar, kamu akan mendarat di "layar Pengaturan" di mana kamu dapat melihat info akun dan mengubah pengaturan obrolan dan rapat.

Klik "nama akun" kamu, lalu Zoom kemudian akan mengarahkan kamu ke "layar Profil Saya". Di situ, gulir ke bawah dan klik "tombol Keluar berwarna merah". Konfirmasikan bahwa kamu ingin keluar, setelah itu layar Mulai Rapat akan muncul. Pilih opsi "Gabung Rapat" di bagian bawah, layar "Bergabung dengan Rapat" akan muncul. Masukkan "ID Rapat" di kotak teks atas dan "nama baru" kamu di kotak teks di bawahnya, klik tombol "Gabung Rapat". Selesai!

 

4. Cara Mengganti Nama Zoom Saat Meeting di Desktop

Cara mengubah nama di Zoom selanjutnya bisa kamu lakukan ketika meeting leat zoom di desktop, cara ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara mengganti nama Zoom di laptop saat meeting. Ketika meeting berlangsung klik tombol "Peserta" di bagian bawah jendela rapat, lalu daftar semua peserta rapat akan muncul di sisi kanan jendela. Gunakan mouse dan arahkan kursor ke nama kamu, lalu klik "Ganti nama". Kamu akan melihat kotak teks yang berisi nama kamu saat ini, hapus dan tulis yang baru lalu klik "OK" untuk konfirmasi. Selesai!

 

5. Cara Mengganti Nama Zoom Saat Meeting di Aplikasi Seluler

Cara mengubah nama di Zoom terakhir adalah mengubahnya ketika meeting berlangsung melalui aplikasi seluler Zoom, caranya hampir mirip seperti tutorial desktop. Ketika dalam rapat, silahkan klik ikon "Peserta" di bagian bawah layar. Aplikasi akan membawa kamu ke layar Peserta, temukan nama kamu di daftar dan klik. Zoom akan menampilkan pop up dengan nama pengguna kamu dan opsi untuk mengubahnya, klik opsi "Ubah nama". Kamu akan melihat bingkai "Masukkan nama layar baru" muncul di layar, masukkan nama di layar baru itu dan klik tombol "OK" untuk mengonfirmasi perubahan. Selesai!

 

Secara keseluruhan, mengubah nama kamu di Zoom adalah hal yang mudah. Tidak peduli perangkat apa yang digunakan atau kapan kamu menggunakannya, kamu bisa mengubah nama kamu sebelum dan selama rapat. Kamu tidak akan terjebak dengan sebuah nama setelah sesi dimulai, dan cukup klik dan ditambah sedikit inspirasi untuk memberi diri Anda nama baru yang keren atau yang lebih formal. Sekian panduan cara mengganti nama di Zoom ini, stay health!