search-button

Oct 20, 2022

3 Cara Upload Foto dan Video ke Google Drive

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara upload foto dan video ke Google Drive, cara upload file ke Google Drive. Mengunggah foto ke Google Drive adalah langkah mendasar bagi kamu untuk mendapatkan penyimpanan online yang besar, fungsi berbagi yang hebat, dan manajemen foto yang nyaman dari Google Drive. Karena memang kita tahu, biasanya penyimpanan di komputer dan ponsel itu sangat terbatas untuk menyimpan file-file yang terus bertambah.


Untuk kamuyang baru mengenang Google Drive, akan lebih baik bagi kamu untuk mempelajari cara mengunggah foto ke Google Drive sehingga dapat mengunggah file ke Google Drive dari komputer dan ponsel kamu. Dengan cara ini, semua foto dan video berukuran besar dapat disimpan secara online tanpa menghabiskan ruang penyimpanan yang berharga di perangkat kamu. Oke langsung saja, simak cara upload foto dan video ke Google Drive berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara upload file ke Google Drive lewat laptop.

Cara Upload Foto dan Video ke Google Drive

Cara Upload Video Ke Google Drive Melalui Hp dan Perangkat Lain


1. Mengunggah Foto ke Google Drive Melalui MultCloud

Cara ini lebih mudah dari cara upload di Google Drive melalui link, langsung saja langkah pertama adalah dengan mendaftar MultCloud dengan email kamu. Jika sudah terdaftarr, silakan klik "+Add Cloud" di bawah tylisan "My Cloud Drives" di sebelah kiri layar. Kemudian pilih ikon Google Drive di sebelah kanan, selanjutany ikuti jendela pop-up untuk mengizinkan MultCloud mengakses Google Drive kamu. Selebihnya, silakan ikuti petunjuk yang diberikan.


2. Tambahkan Foto ke Google Drive dengan "Unggah File"

Cara Kedua Ini Juga Lebih Mudah Cara Upload Video Ke Google drive melalui link, langsung saja buka Google Drive di perangkat kamu. Langkah kedua adalah dengan menekan opsi "Unggah File" di bilah fitur di atas kanan layar, kemudian cari foto atau file di jendela pop-up yang ingin kamu unggah, lalu klik "Buka". Dan foto-foto atau file-file tersebut akan berhasil diunggah ke Google Drive kamu.


3. Tambahkan Gambar ke Google Drive dengan Cara "Drag and Drop"

Cara ini adalah cara mengupload video ke Google Drive lewat komputer, dan cara mengunggah file lainnya kke Google Drive di komputer kamu. Untuk ini, silakan temukan foto atau file yang ingin kamu unggah di komputer kamu, kemudian klik foto dan tahan, lalu seret ke interface Google Drive yang sebelumnya harus sudah kamu buka. Setelah itu, silakan lepaskan jari kamu dari mouse atau track pada perangkat komputer kamu.


Gengs! Itu semua adalah cara mudah tentang cara menambahkan foto ke Google Drive dari mac, laptop, iPhone, Andorid, dan perangkat lainnya. Kamu dapat menggunakan metode yang disebutkan di atas untuk mengunggah foto dan video ke Google Drive melalui MultCloud, situs web Google Drive, dan aplikasi seluler yang ada di perangkat kamu. Ok, sekian panduan cara upload foto dan video ke Google Drive ini, have a nice day!