search-button

Oct 19, 2022

10 Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan, cara keluar grup WA tanpa ketahuan. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer di luar sana, memungkinkan penggunanya untuk bisa mengirim gambar, dokumen, emoticon, dan lainnya. Selain chatting secara private, kamu juga bisa membentuk grup. Obrolan grup WhatsApp memungkinkan kamu mengobrol dengan banyak orang sekaligus. Namun terkadang grup WhatsApp bisa lepas kendali.


Notifikasi yang terus datang dan mengganggu dari grup di WhatsApp sering membuat kita ingin keluar dari grup, tetapi meninggalkan grup akan membuat kita merasa tidak enak karena orang akan berpikir bahwa kita tidak sopan atau kasar. Jadi dalam artikel ini, kitsa akan belajar cara keluar dari grup WhatsApp tanpa pemberitahuan. Simak selengkapnya cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara keluar grup wa tanpa diketahui tanpa ganti nomor.

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui


  1. Ganti Nomor Telepon dengan Yang Baru. Cara termudah adalah dengan mengganti nomor telepon kamu dengan yang baru. Untuk melakukan pergantian nomor itu, silakan  lakukan di menu setting di WhatsApp.
  2. Menghapus Data dan Cache WhatsApp. Caranya buka Setting pada smartphone > Aplikasi > WhatsApp > Hapus data dan cache. Setelah itu, kamu harus mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru.
  3. Gunakan Nomor Telepon Palsu. Pertama, kamu perlu menyiapkan nomor baru lalu ubah nomor WhatsApp kamu dengan itu. Setelah itu, masuk dengan nomor baru itu. Kemudian hapus data dan cache WhatsApp, lalu masuk kembali dengan nomor lama kamu.
  4. Bisukan Pemberitahuan Grup. Dengan ini, kamu tidak akan meninggalkan grup secara permanen tetapi setidaknya suara notifikasi yang datang terus menerus tidak akan mengganggu kamu lagi.
  5. Ubah Nama dan Hapus Profil Foto. Dengan ini, kamu tidak perlu lagi mengganti nomor atau memalsukan nomor. Silakan ganti saja nama profil dan hapus foto profil, setelah kamu mengubahnya, masuklah ke grup dan keluar secara normal.
  6. Nonaktifkan Pemberitahuan Grup. Pertama buka menu pengaturan di ponsel >  Aplikasi yang diinstal > WhatsApp > Notifikasi. Setelah itu alihkan tombol tampilkan notifikasi untuk mematikan semua notifikasi. Terakhir, buka WhatsApp lalu masuk ke grup dan keluar saja.
  7. Gunakan Aplikasi GroupXit. Untuk pengguna perangkat Android, silakan download aplikasi ini. Setelah itu, daftar akun. Kemudian silakan gunakan aplikasi GroupXit sesuai keinginan untuk keluar dari grup di WhatsApp.
  8. Memblokir Grup WhatsApp. Cara ini tidak akan membuat kamu keluar dari grup, cara ini hanya akan membuat kamu berhenti menerima pemberitahuan dari grup, dan tidak ada seorang pun di grup yang dapat mengirimi kamu pesan.
  9. Hapus Grup WhatsApp Tanpa Keluar dari Grup. Caranya, silakan Buka WhatsApp, lalu klik 'Obrolan'. Geser ke kanan pada grup setelah menemukan grup, lalu klik 'Lainnya'. Di sini, silakan klik 'Hapus Obrolan'. Setelah ini, grup seharusnya dihapus dari WhatsApp kamu.
  10. Hapus WhatsApp. Cara terakhir ini, kami sarankan untuk kamu yang mungkin sudah tidak ada keperluan lagi dengan aplikasi WhatsApp. Kamu bisa langsung menghapus aplikasi WhatsApp.


Gengs! Pasti, setiap orang setidaknya memiliki satu grup yang terkadang bisa merepotkan. Grup itu biasanya mengirim spam, meme tidak penting, dan bahkan berita hoax. Jadi, wajar jika kita ingin keluar dari grup seperti itu. Jika kamu tidak ingin keluar secara normal karena takut meninggalkan kesan buruk, kamu bisa menggunakan salah satu cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan di atas. Have a nice day!