search-button

Jun 11, 2021

2 Cara Mencegah Undangan Grup Telegram Otomatis

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mencegah undangan grup Telegram otomatis, cara ini lebih mudah cara membuka grup telegram yang tidak bisa ditampilkan. Jika kamu bergabung dengan grup Telegram besar yang bukan hanya teman kamu saja yang ada di sana, atau terutama jika kamu bergabung dengan channel besar, kemungkinan seseorang akan mencoba menambahkan kamu ke grup atau channel lain yang mereka coba promosikan.


Hal ini tentu saja sangat mengganggu, mulai dari pemberitahuan grup yang mungkin akan terus menerus bermunculan, sampai konten atau isi grup sangat mungkin berisi hal – hal yang tidak kamu sukai. Tidak heran banyak yang mencari tahu bagaimana cara agar tidak dimasukan ke grup – grup tanpa ijinnya. Langsung saja, ikuti cara mencegah undangan grup Telegram otomatis yang lebih mudah dari cara masuk grup Telegram tanpa diundang admin.

Cara Mencegah Undangan Grup Telegram Otomatis

Cara Mencegah Undangan Grup Telegram Otomatis


1. Aplikasi Windows

Cara mencegah undangan grup Telegram otomatis yang pertama adalah untuk yang menggunakan Telegram di perangkat dengan Windows sebagai OS-nya, cara ini bisa kamu gunakan jika tidak ingin diundang ke grup Telegram pemersatu bangsa gratis. Langsung saja buka Pengaturan, dan gulir ke bawah ke Privasi dan Keamanan > Pengaturan Undangan Grup. Di sini kamu dapat memutuskan siapa saja yang bisa menambahkan kamu ke grup.


2. Pada Perangkat Seluler

Cara mencegah undangan grup Telegram otomatis selanjutnya untuk aplikasi pad ponsel, cara ini lebih mudah dari cara menambahkan teman di grup Telegram. Prosesnya sangat mirip dengan cara sebelumnya, kamu hanya perlu membuka aplikasi Telegram, klik garis tiga bertumpuk kemudian pilih Settings > Privacy and Security > Groups. Di menu ini kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa memasukan kamu ke grup.


Tips nih, jika kamu tidak ingin orang lain menambahkan kamu ke grup dengan sembarangan, silahkan pilih opsi My Contacs pada menu pengaturan. Dan jika kamu tidak ingin orang – orang tertentu saja untuk menambahkan kamu ke grup, silahkan atur di opsi Add Exceptions, di opsi ini silahkan pilih kontak yang ingin kamu  cegah. Sekian panduan cara mencegah undangan grup Telegram otomatis ini, have a nice day!