search-button

Sep 22, 2020

8 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” Di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android. Apakah kamu baru saja mendapatkan pesan error "Sayangnya, WhatsApp telah berhenti" di ponsel Android mu? Jika iya maka tidak hanya aplikasi WhatsApp tetapi aplikasi lain juga berpotensi untuk memuncukan pesan kesalahan atau error yang sama di ponsel Andorid mu. Kita semua tahu bahwa WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan teratas.

 

Aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk menelepon, mengirim pesan, berbagi gambar dan video ke semua kerabat dan teman. Tetapi sayangnya, tidak ada aplikasi yang sempurna. Error yang kami sebutkan diatas bisa terjadi kapanpun, tapi jangan khawatir! Di sini ada cara - cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android yang bisa kamu coba.

Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” Di Android

Cara Mengatasi Whatsapp Bermasalah

 

1. Restart Ponsel

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android yang pertama adalah dengan menyalakan ulang atau restart ponsel Android mu, cara ini juga bisa dilakukan ketika Whatsapp berhenti di Android. Ini adalah salah satu cara sederhana dan mudah untuk menyelesaikan segala jenis error pada ponsel, ia dapat memperbaiki masalah - masalah kecil atau bug yang terjadi pada Androdi mu.

 

2. Hapus Data dan Cache Aplikasi

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan menghapus data dan cache aplikasi WhatsApp, cara ini juga bisa menjadi cara mengatasi Whatsapp tidak menanggapi. Setiap kali kamu menemukan kesalahan atau masalah semacam itu di WhatsApp atau aplikasi lain, maka kamu harus mencoba membersihkan cache dan data dari aplikasi tersebut.

 

3. Ruang Penyimpanan Di Ponsel Tidak Cukup

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan memeriksa ruang penyimpanan ponsel mu, cara ini bisa kamu guankan sebagai cara memperbaiki Whatsapp yang tidak bisa dibuka. Ketika ponsel tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup maka error tersebut akan muncul, alasannya adalah ketika memori rendah maka beberapa aplikasi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

 

4. Lakukan Pembaruan Pada WhatsApp

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan melakukan pembaruan pada aplikasi WhatsApp, cara ini bisa dilakukan ketika WhatsApp force close. Jadi dalam situasi ini, yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google Play Store di ponsel mu kemudian pilih Aplikasi & Game Saya. Cariaplikasi WhatsApp, jika ada pembaruan, silahkan klik tombol Perbarui.

 

5. Pasang Ulang WhatsApp

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan memasang ulang aplikasi di ponsel mu, cara mengatasi WhatsApp error ini mungkin berhasil dan akan menyelesaikan "Sayangnya, WhatsApp telah berhenti" di Android mu. Untuk ini, bukalah Pengaturan lalu Manajer Aplikasi dan Aplikasi. Cari Semua opsi di sini dan klik WhatsApp, kemudian klik Uninstall. Setelah ini, restart perangkat lalu install kembali.

 

6. Periksa Akun Gmail

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan memeriksa akun gmail yang kamu gunakan, cara ini juga bisa kamu guankan sebagai cara mengatasi WA hang. Jika ponsel mu terhubung dengan akun Gmail dan error terjadi, itu mungkin karena akun Gmail mu tidak valid. ID Gmail mungkin tidak berfungsi jadi, dalam situasi ini kamu harus keluar dari akun email mu dan masuk lagi menggunakan ID pengguna lain.

 

7. Android Repair Tool

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android selanjutnya adalah dengan menggunakan Androdi Repair Tool, kamu bisa menggunakan cara ini jika cara restart Whatsapp di Android tidak bekerja. Android Repair Tool ini merupakan salah satu cara terbaik dan aman untuk memperbaiki error pada WhatsApp. Dengan menggunakan alat ini, error apa pun yang kamu hadapi di ponsel Android akan diselesaikan tanpa masalah lebih lanjut.

 

8. Dr.Fone

Cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android yang terakhir adalah dengan menggunakan Dr.Fone, kamu bisa menggunakan Dr.Fone ini ketika firmware Android kemungkinan mengalami masalah. Dr.Fone, ini adalah salah satu alat teraman di pasaran dan bekerja secara efisien dengan masalah sistem Android. Dr.Fone  ini menjanjikan untuk mengembalikan perangkat mu ke keadaan normal.

 

WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang dan ketika terjadi error atau tidak berfungsi dengan benar, maka harus segera diatasi. Kami harap dengan mengikuti metode atau cara - cara mengatasi “sayangnya WhatsApp telah berhenti” di Android diatas, akan membantu mu menyelesaikan error pada WhatsApp. Sekian panduan kali ini! stay safe ya!