search-button

Oct 18, 2022

3 Langkah Cara Scan QR Code WiFi di Handphone OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara scan QR Code WiFi di handphone OPPO, ketahui letak kode qr di Hp OPPO tanpa aplikasi. Kode QR adalah salah satu fitur yang bisa membuat penyimpanan dan pengiriman informasi menjadi lebih mudah. Dengan fitur ini, kamu dapat mengenkripsi foto, video, kontak, jaringan Wi-Fi dan lainnya dengan mudah. Cukup gunakan kamera dan apa pun tujuan kamu memindai kode tersebut, akan segera bekerja.


Nah, jika kamu mencari cara untuk membagikan kata sandi atau kunci jaringan Wi-Fi yang terhubung dengan OPPO, kamu juga dapat membagikannya dengan mudah dengan kode QR. Dalam tutorial kali ini, kami akan menunjukkan kepada kamu bagaimana cara untuk menghasilkan kode QR dengan kata sandi Wi-Fi. Ok, silakan ikuti langkah-langkah cara scan QR Code WiFi di handphone OPPO berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara scan barcode WiFi di Hp OPPO tanpa aplikasi juga.

Cara Scan QR Code WiFi di Handphone OPPO

Cara Melihat Kode QR WiFi Di Hp OPPO dan Cara Scan Kode QR WiFi di Hp OPPO

  1. Pertama-tama kita harus memastikan bahwa Hp OPPO terhubung ke jaringan Wi-Fi yang ingin dibagikan, silakan cek dengan membuka Pengaturan > Jaringan dan Internet > Wi-Fi. Jika perangkat sudah terhubung, ikon di sebelah kanan WiFi akan muncul dengan warna biru, jika tidak, klik ikon itu untuk mengaktifkannya.
  2. Setelah WiFi diaktifkan, klik di sebelah kiri pada "Wi-Fi" untuk mengakses pengaturannya. Klik pada jaringan WiFi pertama yang muncul, yang terhubung dengan perangkat. Sekarang, klik ikon roda gigi yang muncul di sebelah kanan nama jaringan nirkabel untuk melihat detailnya. Di sini, kamu akan melihat ikon QR di bawah nama jaringan nirkabel.
  3. Tekan ikon dengan teks “QR Kode" tersebut, lalu kode QR akan muncul di layar Oppo kamu. Langkah selanjutnya adalah meyiapkan perangkat untuk memindai kode tersebut. Silakan buka Kamera di perangkat pemindai, kemudian klik pada ikon Google Lens dengan gambar kaca pembesar, lalu arahkan ke kode QR.


Gengs! Jika kamu tidak bisa menemukan ikon Google Lens di perangkat OPPO kamu, mungkin itu karena versi OS yang digunakan perangkat memang tidak menyediakan. Untuk mengatasi ini, kamu bisa mengguakan apalikasi pemindai kode QR yang bisa kamu unduh secara gratis di Play Store. Ok, sekian panduan cara scan QR Code WiFi di handphone OPPO ini, have a nice day!