search-button

Sep 25, 2022

Cara Mengunci 4G Only di Handphone Samsung (6 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengunci 4G only di handphone Samsung, kode 4G only Samsung. Banyak pengguna yang sering menghadapi masalah jaringan di banyak area. Hal ini disebabkan karena jaringan seluler di perangkat selalu menginginkan koneksi yang baik, jadi jika kualitas jaringan 4G kurang di area tersebut, maka koneksi pada perangkat akan otomatis beralih dari jaringan 4G ke 3G.


Jadi pada titik ini, ketika jaringan pindah ke 3G, mungkin kamu akan menghadapi beberapa masalah panggilan telepon dan masalah lainnya yang membutuhkan koneksi lebih cepat. Untungnya, setelah penelitian panjang hari ini, kami menemukan trik untuk mengunci 4G Only atau LTE Only di perangkat Samsung. Dan metode ini bekerja tanpa akses root, ok! Silakan ikuti cara mengunci 4G only di handphone Samsung berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mengunci jaringan 4G Samsung tanpa aplikasi.

Cara Mengunci 4G Only di Handphone Samsung

Cara Agar Sinyal Samsung Kuat di 4G


  1. Pertama, silakan buka aplikasi telepon dan buka tab panggilan. Masukkan *#0011#, kemudian tekan tombol call.
  2. Setelah ini, akan mucul sebuah halaman. Di situ ada Menu di kanan atas, silakan tekan tombol menu itu dan klik > Key Input > Ketik “Q” dan tekan “OK”
  3. Sekali lagi pergi ke Key Input > Ketik "0000" dan tekan "OK" dan tunggu 10 Detik. Jika muncul jawaban "0", silakan mulai ulang lagi dari langkah pertama.
  4. Jika sistem memunculkan “OK”, kamu akan melihat "Menu Utama". Di menu ini, silakan pilih Opsi [2] UE Setting & Info.
  5. Kemudian pilih Opsi [1] Settings > [1] Protocol > [2] Nas > [1] Network Control > [4] Band Selection , kemudian pilih SIM1 atau SIM2.
  6. Kemudian pilih [4] LTE Band Preference untuk menonaktifkan mode Hanya LTE otomatis. Sekarang, pilih [8] LTE All.


Gengs! Selain cara di atas, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya. Tapi menurut kami, ini adalah cara yang paling mudah. Kamu hanya perlu menggunakan kode penguat sinyal hp Samsung yang kami cantumkan di atas, dan ikuti langkang-langkahnya. Dengan cara ini, kamu juga tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun atau melakukan root pada HP. Ok, sekian panduan cara mengunci 4G only di handphone Samsung ini, have a nice day!