search-button

Sep 26, 2022

Cara Membuat Dynamic Island di Handphone Xiaomi (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat dynamic island di handphone Xiaomi. Beberapa waktu lalu, telah dirilis tema MIUI baru yang membawa fitur Dynamic Island Apple ke Android, meskipun masih dengan banyak keterbatasan. Tema ini disebut GrumpyUI oleh pengembang tema MIUI, tetapi itu masih belum dipublikasikan di toko Mi Theme karena masih dalam proses peninjauan.


Namun, kamu sekarang dapat mencoba tema ini di ponsel Xiaomi kamu. Penting untuk dicatat bahwa temanya tidak terlalu stabil dan tidak berfungsi di setiap ponsel Xiaomi. Tema ini juga dapat menyebabkan kinerja tersendat dan lag di beberapa perangkat. If you akay with that, langsung saja kita ke langkah-langkah lengkap cara membuat dynamic island di handphone Xiaomi berikut ini.

Cara Membuat Dynamic Island di Handphone Xiaomi

Cara Membuat Dynamic Island di Handphone Xiaomi


  1. Pertama unduh MIUI Theme Editor dari Play Store di sini, lalu instal aplikasi MTZ Tester yang juga bisa kamu temukan di Play Store di sini. Kemudian, kamu perlu mengunduh file GrumpyUI dari tautan Telegram ini lalu ganti nama file Grumpy UI menjadi apa saja.
  2. Setelah itu, buka aplikasi MTZ Tester dan klik ‘Choose MTZ‘, lalu pilih file GrumpyUI dari hasil unduhan tadi. Sekarang kamu akan melihat layar di bawah yang menunjukkan file MTZ yang dimuat, cukup klik ‘Apply’ di samping GrumpyUI.
  3. Jika kamu melihat layar dengan jalur file dan bahasa Mandarin di atasnya, tema akan berhasil diterapkan setelah bilah proses instalasi penuh 100%. Setelah instalasi berhasil, buka aplikasi Tema di ponsel. Kemudian klik profil kamu di sisi kanan atas dan akses menu di sana. Kemudian pilih ‘Customise theme’ dari opsi.
  4. Untuk langkah terakhir, di menu Customise theme, klik opsi ‘Lock style’. Gulir ke bawah sedikit dari menu yang dibuka, dan tekan tombol geser disamping opsi pertama dengan tombol itu. Selesai!


Gengs! Ingat ya, tema GrumpyUI ini hanya dimaksudkan untuk MIUI 13, jadi jika kamu menggunakan versi yang lebih rendah, itu tidak akan berfungsi. Ingat juga, kalau tema itu berbahasa Cina yang disederhanakan. Dan salinan desain ‘Dynamic Island’, itu hanya berfungsi di layar kunci. Tema ini juga hanya berfungsi untuk notifikasi tertentu seperti musik dan Spotify. Fungsi kompleks seperti navigasi, yang dipamerkan Apple, tidak berfungsi di sini. Ok, sekian panduan cara membuat dynamic island di handphone Xiaomi ini have a nice day!