search-button

Sep 27, 2022

2 Cara Gandakan Aplikasi di Handphone OPPO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara gandakan aplikasi di handphone OPPO, cara menggandakan aplikasi di Hp OPPO a16 dan di seri lainnya. Pada smartphone Oppo, ColorOS memungkinkan kita untuk menginstal aplikasi tertentu seperti Messenger, WhatsApp, Facebook dan banyak lagi untuk kedua kalinya atau dalam kata lain, menggandakan aplikasi tersebut. Perlu diketahuo, meskipun itu adalah aplikasi kloning, aplikasi-aplikasi itu akan bekerja sepenuhnya secara independen dari aplikasi aslinya.


Misalnya, pada perangkat SIM ganda, aplikasi WhatsApp dapat dijalankan dengan dua akun atau dua nomor telepon berbeda. Pun dengan aplikasi lainnya, seperti Instagram, Facebook dan sebagainya. Perlu diketahui juga, aplikasi ganda ini dapat diinstal untuk kedua kalinya menggunakan fungsi "App Cloner" pada OPPO. Untuk menggunakannya, simak dulu cara gandakan aplikasi di handphone OPPO berikut ini, yang semudah cara menggandakan aplikasi di Hp OPPO A39 dan di seri lainnya.

Cara Gandakan Aplikasi di Handphone OPPO

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp OPPO A37 dan Seri Lainnya


Cara Pertama

  • Di perangkat OPPO dengan Android 11, ColorOS 11.0 yang kamu gunakan, silakan buka aplikasi Pengaturan atau Settings.
  • Selanjutnya, silakan klik pada opsi Manajemen Aplikasi atau App management di antara menu Pengaturan yang ada.
  • Setelah ini, akan muncul berbagai opsi lain. Kali ini, silakan klik pada opsi App cloner. Kemudian, klik Aplikasi dan aktifkan opsi Buat klon aplikasi atau Create app clone.

Cara Kedua

Selain menggunakan App cloner yang ada di OPPO, kamu juga bisa emnggunakan aplikasi pengganda lainnya. Aplikasi-aplikasi jenis ini bisa dengan mudah kamu temukan di Play Store atau di situs-situs unduh aplikasi yang biasa kamu gunakan. Patikan kamu memilih aplikasi pengganda yang aman ya, jangan sampai yang malah akan merusak program di pernagkat OPPO kamu.


Gengs! Cara pertama bisa kamu gunakan jika kamu menggukan perangkat OPPO dengan OS Android 11 atau ColorOS 11.0 ya, jika bukan, silakan gunakan cara yang kedua. Cara yang kedua bisa kamu gunakan si hampir semua perangkat OPPO yang membutuhkan kloning aplikasi, bisa kamu gunakan sebagai cara menggandakan aplikasi di Hp OPPO A57, cara menggandakan aplikasi di Hp OPPO Reno 4F, cara menggandakan aplikasi di Hp OPPO F1S dan seri lainnya. Sekian panduan cara gandakan aplikasi di handphone OPPO ini, have a nice day!