search-button

Sep 21, 2022

3 Cara Mematikan Fitur Autocorrect di vivo

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan fitur autocorrect di vivo, cara menghilangkan auto correct di vivo. Banyak keyboard ponsel pada setiap ponsel dari banyak brand, termasuk vivo, hadir dengan fitur koreksi otomatis dan prediksi kata berikutnya. Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan penggunanya ketika mengetik pesan, tetapi memang kenyataannya, fitur ini malah mengganggu pengguna ketika mengetik pesan.

Nah! Untuk kamu yang mungkin juga merasa terganggu dengan fitur koreksi otomatis atau autocorrect ini, kamu bisa loh mematikannya. Dan panduan kali ini akan membantu kamu untuk mempelajari cara menonaktifkan fitur autocorrect di vivo. Sebenarnya ini adalah cara yang umum, jadi kamu bisa menggunakan cara ini sebagai cara menghilangkan keyboard otomatis Samsung.

Cara Mematikan Fitur Autocorrect di vivo

Cara Mematikan Auto Correct di Oppo, Vivo dan Ponsel Lain


Cara Pertama

  • Pertama, silakan buka aplikasi Pengaturan atau Settings di ponsel yang kamu gunakan. Kemudian klik opsi Bahasa & Masukan atau Language & Input.
  • Jika kamu menggunakan perangkat vivo, silakan buka TouchPal untuk Vivo. Klik opsi Prediksi (Input Cerdas) atau Prediction(Smart Input).
  • Selanjutnya, silakan nonaktifkan opsi Koreksi otomatis atau Auto-correct. Kamu juga bisa sekalian menonaktifkan prediksi kata berikutnya, dengan menggulir ke bawah.

Cara Kedua

  • Klik ikon Pengaturan dari Layar Beranda, lalu gulir ke bawah dan klik Koreksi otomatis System.
  • Klik opsi Bahasa & Input dan pilih opsi Papan Ketik Di Layar, lalu klik pada opsi Gboard.
  • Klik Koreksi Otomatis, kemudian nonaktifkan Koreksi Otomatis dengan mengetuk pengalih.

Cara Ketiga

  • Buka aplikasi dengan fungsi obrolan, media sosial, browser, atau lainnya di perangkat yang digunakan.
  • Kemudian klik pada kolom yang memungkinkan untuk menuliskan kata-kata, dan membuat keyboard muncul.
  • Saat keyboard muncul di layar, pilih tombol Menu berikon empat kotak. Di halaman Menu, pilih opsi Lainnya.
  • Pada Pengaturan halaman, pilih tombol Input. Selanjutnya, tekan opsi tombol Koreksi otomatis ke posisi mati atau tidak aktif.


Gengs! Setelah opsi Koreksi otomatis dinonaktifkan, koreksi otomatis kata tidak akan muncul lagi saat kamu mengetik di berbagai aplikasi. Tentu hal ini membantu banyak orang yang belum familiar dengan fitur Autocorrect. Selain Autocorrect, kamu juga bisa kamu mematikan fitur Auto-prediction dengan cara yang hampir sama di atas. Ok, sekian panduan cara mematikan fitur autocorrect di vivo ini, have a nice day!