search-button

Sep 20, 2022

2 Cara Menghilangkan Getaran Keyboard Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan getaran keyboard Xiaomi, cara mematikan getar keyboard Xiaomi. Sebagian besar aplikasi keyboard termasuk aplikasi bawaa yang ada, memiliki fitur getaran halus, yang juga dikenal sebagai “umpan balik haptik”, yang berguna untuk membantu membuat pengetikan di layar sentuh terasa lebih taktil. Ada banyak orang yang suka dengan fitur ini, ada juga yang tidak.


Nah, jika kamu lebih suka tidak merasakan ponsel Android kamu bergetar pada setiap sentuhan jari kamu ke keyboard, fitur getar ini dapat dimatikan. Dalam panduan ini, kami akan tunjukan bagaimana cara untuk mematikan getaran untuk aplikasi keyboard paling umum diguakan pada perangkat Xiaomu. Ok, simak selengkapnya Cara Menghilangkan Getaran Keyboard Xiaomi berikut ini.

Cara Menghilangkan Getaran Keyboard Xiaomi

Cara Mematikan Getar Keyboard Xiaomi Redmi Note 10 dan Versi Lainnya

Matikan Getaran Keyboard untuk Gboard

Gboard tersedia untuk semua ponsel juga tablet Android, dan mungkin Gboard ini sudah menjadi keyboard default di perangkat kamu.

  1. Untuk mematikan fitur getaran pada keyboard Gboard, silakan masukkan kotak teks untuk memunculkan keyboard Gboard.
  2. Dari sana, tekan ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan aplikasi. Selanjutnya, buka "Preferensi."
  3. Gulir ke bawah ke bagian "Tekan Tombol" dan matikan "Umpan Balik Haptic saat Tekan Tombol" atau “Haptic Feedback on Keypress.”


Matikan Getaran Keyboard Lain

Jika Xiaomi kamu menggunakan aplikasi keyboard yang lain, cara di atas mungkin tidak bisa kamu gunakan. 

  1. Untuk mematikan getaran keyboard, di keyboard lain, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menggeser ke bawah sekali dari atas layar perangkat dan klik pada ikon roda gigi.
  2. Selanjutnya, buka "Manajemen Umum" dan pilih "Pengaturan Keyboard." Selanjutnya, silakan gulir ke bawah.
  3. Temukan opsi “Swipe, Touch, and Feedback” dan pilih “Sentuh Umpan Balik”, kemudian silakan klik nonaktifkan "Getaran".


Gengs! Setelah ini, Keyboard pada perangkat Xiaomi kamu tidak akan lagi bergetar pada setiap penekanan tombol. Cara – cara diatas adalah salah satu cara paling mudah untuk menyingkirkan getaran pada keyboard. Jika kamu mau, kamu juga bisa menggunakan keyboard versi lain, yang bisa kamu unduh dari Paly Store untuk lebih banyak opsi penyesuaian. Ok, sekian panduan Cara Menghilangkan Getaran Keyboard Xiaomi ini, have a nice day!