search-button

Sep 22, 2022

2 Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara menghilangkan tombol navigasi Xiaomi. Sejak diluncurkannya Android 10, Xiaomi meluncurkan bilah navigasi bawah di MIUI 11, yang memungkinkan penggunannya untuk beralih antar aplikasi lebih mudah, hanya dengan menggeser jari dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Fitur ini bagi banyak orang, ternyata sangat berguna. Tapi ada juga yang menganggapnya mengganggu saja.


Nah, jika kamu terbiasa dengan gaya klasik dan ingin menghilangkan tombol navigasi tersebut, tetapi tidak tahu cara menghilangkannya, maka kami akan menjelaskan caranya di panduan kali ini. Gengs! Menyingkirkan bilah navigasi yang dari MIUI 11  dengan Android 10 di ponsel Xiaomi dan Redmi itu sederhana dan hanya melibatkan beberapa langkah saja. Simak langsung cara menghilangkan tombol navigasi Xiaomi ini.

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Xiaomi

Cara untuk MIUI 11

  • Pertama, silakan buka Pengaturan atau Settings di perangkat Xiaomi kamu. Kemudian silakan klik pada opsi Pengaturan tambahan atau Additional Settings.
  • Klik opsi pintasan Tombol atau Button shortcuts, kemudian silakan klik pada opsi Nonaktifkan tombol navigasi secara otomatis atau Automatically disable navigation buttons.
  • Pilih aplikasi atau apication, dan klik pada salah satu opsi Minta untuk menonaktifkan, Selalu nonaktifkan atau Jangan pernah nonaktifkan.

Cara untuk MIUI 12

  • Di menu Pengaturan atau Settings, silakan klik pada opsi Konfigurasi atau Configuration. Kemudian cari entri Additional adjustment yang terletak di kotak nomor 20 di MIUI 12.
  • Setelah kamu berada dalam opsi penyesuaian tambahan atau additional settings, klik pada kotak Layar Penuh atau Fullscreen.
  • Kemudian, tekan tombol di pintu masuk opsi Sembunyikan indikator layar penuh atau Hide full screen indicator, yang dinonaktifkan secara default sebelumnya.


Gengs! Dengan dua cara di atas, bilah navigasi bawah akan hilang seketika. Tapi jika kamu tingak ingin menghilangkannya, dan hanya ingin gerakan pengalih aplikasi, yang dilakukan dari bawah layar ke atas untuk meminimalkan jendela permainan atau video yang sedang berlangsung, silakan aktifkan tombol yang akan kamu temukan di dekat opsi Hide full screen indicator. Ok, sekian panduan cara menghilangkan tombol navigasi Xiaomi ini, have a nice day!