search-button

Aug 31, 2022

Cara Merubah Berkas dari Microsoft Word ke PDF (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara merubah berkas dari Microsoft Word ke PDF, Word to PDF. Dokumen dengan format file PDF berguna untuk mendistribusikan dokumen sehingga dilihat dengan tampilan yang sama oleh semua pihak. Biasanya, dokumen PDF ini diminta ketika kita mengerjakan tugas-tugas kuliah, sekolah atau pekerjaan lainnnya. Dan biasanya, kita akan membuat dokumen jenis ini menggunakan aplikasi lain dan kemudian mengonversinya ke PDF.


Memang gengs, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengubah dokumen yang kamu buat di words atau format lainnya ke format PDF. Kamu bisa melakukannya secara online, jika kamu sedang tidak menggunakan gadget biasa untuk bekerja, sebagai cara merubah word ke pdf di hp, atau menggunakan aplikasi, atau juga menggunakan Microsoft Word itu sendiri. Ingin tahu caranya? Simak cara merubah berkas dari Microsoft Word ke PDF, berikut ini.

Cara Merubah Berkas dari Microsoft Word ke PDF

Cara Merubah Word Ke PDF di Laptop

\

Jika kamu menginstal Microsoft Word versi desktop di PC Windows atau Mac kamu, cara termudah untuk mengonversi dokumen ke PDF adalah di Word itu sendiri. Caranya, adalah sebagai berikut:

  1. Buka dokumen yang ingin kamu konversi dan kemudian klik tab "File". Di layar, pilih "Save As".
  2. Selanjutnya, dari layar Save As, pilih di mana PDF akan disimpan OneDrive, This PC atau lainnya.
  3. Klik panah dropdown di sisi kanan kotak “Save As Type” dan pilih “PDF (*.pdf)” dari menu dropdown.
  4. Jika mau, kamu dapat mengubah nama file tersebut dengan nama baru. Jika sudah, klik tombol "Save".


Gengs! Setelah menyimpan PDF, kamu akan kembali ke dokumen Word, dan PDF baru yang tadi disimpan akan terbuka secara otomatis di penampil PDF default perangkat kamu. Jika kamu menggunakan ponsel, kami sarankan untuk mengubah dokumen word ke PDF dengan menggunakan situs online pengubah dokumen yang terpercaya yah. Atau kamu bisa mengunduh aplikasi pengubah format dokumen di ponsel. Ok, sekian panduan cara merubah berkas dari Microsoft Word ke PDF ini, have a nice day!