search-button

Aug 30, 2022

Cara Bagikan Post Instagram Dengan QR Code (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara bagikan post Instagram dengan QR code, semudah cara membuat QR Code berisi gambar online. Instagram sekarang memungkinkan penggunanya untuk berbagi posting menggunakan kode QR. Proses ini akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan gambar kode QR kiriman ke rol kamera perangkat mereka, yang dapat mereka unggah dan bagikan di mana pun mereka mau.


Selain itu, pengguna juga dapat berbagi posting dan Gulungan biasa menggunakan kode QR ini. Jika kamu mengelola akun instagram bisnis, dengan cara ini maka prmosi apapun akan semakin mudah ke semua media sosial manapun. Ingin tahu bagaiamana cara menggunakan fitur terbaru dari Instagram ini? Simak langsung  cara bagikan post Instagram dengan QR code berikut ini.

Cara Bagikan Post Instagram Dengan QR Code

Cara Membuat Kode QR Instagram


  1. Pertama, silakan buka aplikasi Instagram di perangkat kamu. Kemudian masuk ke akun Instagram dengan postigan yang akan kamu bagikan dengan QR Code.
  2. Silakan cari postingan yang ingin kamu bagikan, kemudian klik tiga titik di sudut pos yang ingin kamu bagikan. Selanjutnya, klik pada opsi Kode QR atau QR Code.
  3. Setelah ini, kode QR pos akan muncul di layar. Dan kamu dapat mengetuk lingkaran warna-warni di bawah kode QR untuk mengubah warna kode sebelum menyimpannya ke perangkat.
  4. Setelah selesai menyesuaikan tampilan kode QR, klik tombol "Simpan ke Rol Kamera" atau “Save to Camera Roll”. Setelah disimpan, kamu bisa bagikan di mana pun kamu mau.


Gengs! Pada bulan Maret lalu, Paluzzi membagikan kabar bahwa Instagram sedang mengerjakan fitur berbagi kode QR. Dan, sekarang fitur tersebut telah tersedia untuk basis pengguna umum. Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur baru ini dapat bermanfaat bagi pengguna Instagram yang ingin mempromosikan konten mereka di aplikasi lain. Misalnya, untuk fotografer, dengan ini dia dapat memposting kode QR untuk mengarahkan orang ke tempat koleksi fotonya. Sekian panduan cara bagikan post Instagram dengan QR code ini, have a nice day!