search-button

Aug 8, 2022

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus, cara mengembalikan akun whatsapp yang terhapus di iPhone dan Android. Ada sejumlah orang yang tidak sengaja menghapus akun WhatsApp-nya karena berbagai sebab dan kejadian dan karena itu, banyak pengguna yang kehilangan semua percakapan dan data penting mereka yang ada di akun WhatsApp tersebut.


Kalau sudah begini, pasti yang terpikirkan adalah bagaimana cara untuk menggunakan lagi WhatsApp. Perlu kamu ketahui gengs, ada cara yang bisa kamu gunakan untuk menggunakan kembali WhatsApp, bahakan menggunakan kembali WhatsApp kamu yang lama dan mendapatkan kembali semua data percakapan yang ada di dalamnya. Ok, langsung saja ikuti cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus berikut ini.

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Terhapus


  1. Pertama, aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat kamu harus dihapus dan diinstal ulang. Jika sudah, silakan buka WhatsApp dan masukkan kembali nomor telepon yang sama dengan nomor WhatsApp kamu yang terhapus.
  2. Ketika berhasil memasukkan nomor tersebut, kamu akan masuk ke halaman baru. Di situ, silakan tekan RESTORE untuk memulihkan percakapan dari Google Drive yang kamu gunakan. Klik BERIKUTNYA setelah prosedur perbaikan selesai.
  3. Setelah startup selesai, percakapan lama kamu yang ada di akun WhatsApp yang terhapus sebelumnya akan terlihat kembali. Setelah data percakapan dipulihkan, WhatsApp akan mulai memulihkan file media dari akun tersebut juga.


Gengs! Perlu kamu tahu, jika kamu menginstal WhatsApp tanpa terlebih dahulu mencadangkan data yang ada di akun WhatsApp ke Google Drive, WhatsApp akan memulihkan data tersebut dari file cadangan lokal di perangkat kamu. Dan ingat ya! Untuk proses ini, kamu harus menggunakan nomor telepon dan akun Google yang sama dengan yang digunakan di akun WhatsApp kamu sebelumnya. Jika tidak, mungkin proses pengembalian ini akan gagal total.

Oh! Proses ini juga hanya akan berlaku, jika sebelumnya kamu mencadangan data akun WhatsApp kamu ke Google Drive atau ke penyimpanan lokal. Ok, sekian panduan cara mengembalikan akun WhatsApp yang terhapus ini, have a nice day!