search-button

Jan 31, 2020

7 Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP. WhatsApp telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita sejauh menyangkut komunikasi digital, tujuan terbesar WhatsApp adalah menjadi platform yang membawa penggunanya lebih dekat dengan keluarga dan teman, kini aplikasi ini menjadi saluran komunikasi populer untuk bisnis dan organisasi lain juga. Disinilah masalah muncul, ketika urusan pribadi dan pekerjaan, tercampur dalam satu aplikasi WA.


Salah satu solusi untuk masalah itu adalah dengan menggunakan dua akun WhatsApp di HP yang sama. Apakah kamu ingin dua akun WhatsApp yang berbeda untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi mu? Jika ‘Ya’ adalah jawaban mu untuk salah satu dari pertanyaan ini, kamu berada di tempat yang tepat. Dalam panduan ini, kamu akan belajar bagaiamna cara - cara menggunakan 2 Whatsapp sekaligus. Langsung saja! inilah cara - cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP.

Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP


1. Dual Space


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP yang pertama adalah dengan menggunakan apliaksi Dual Space. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan pasang di HP mu. Setelah itu, buka aplikasinya dan pilih WhatsApp. Sekarang, kamu hanya perlu registrasi akun WhatsApp seperti biasa pada halaman yang muncul di layar HP mu. Selesai! Jika tidak ingi menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mencoba cara yang kedua.

2. Aplikasi Kloning Bawaan


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi kloning bawaan di HP mu. Langsung saja, buka Pengaturan dan klik Aplikasi Ganda/ App Twin/ Clone App. Pilih WhatsApp lalu klik Install untuk mengkloning aplikasi WhatsApp, sekarang buatlah akun WhatsApp kedua mu seperti kamu membuat akun WA yang pertama. Beres! Jika HP mu tidak memiliki Aplikasi Ganda/Aplikasi Klon/Aplikasi Twin, kamu dapat menggunakan cara selanjutnya.

3. OG WhatsApp


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP selanjutnya adalah dengan menggunakan OG WhatsApp. Aplikasi ini memiliki banyak fitur lain selain fitur untuk memungkinkan penggunanya menggunakan dua WhatsApp dalam satu HP sekaligus. Kamu hanya bisa mengunduh aplikasi ini di situs web pengembang. Setelah diunduh, jangan lupa untuk menghapus data pada WA yang resmi sebelum memasang OG WhatsApp. Buatlah terlebih dahulu akun di OG WA baru kemudian buat lagi di WA resmi.

4. Gunakan Profil Ganda


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP selajutnya adalah dengan menggunakan profil pengguna ganda di HP mu. Banyak HP hari ini memungkinkan kamu membuat akun pengguna ganda, atau memiliki akun tamu. Untuk mengaktifkannya, tingaal buka saja Pengaturan> Pengguna> Tambah Pengguna untuk membuat profil ganda. Setelah itu, beralihlah ke mode Tamu atau profil kedua yang baru dibuat. Sekarang instal WhatsApp dalam Mode tersebut, buatlah akun WA seperti biasa. Selesai !

5. Parallel Space


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Parallel Space. Untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan unduh aplikasi di Play Store atau AppStore. Kemudian pasang di HP mu, setelah itu buka dan klik CONTINUE. Berikan ijin pada aplikasi untuk mengakses kontak dan informasi yang diperlukan. Klik START lalu klik Add App untuk memasukkan aplikasi WhatsApp ke Parallel Space. Setelah ini, aplikasi akan digandakan dan siap digunaka  di HP mu.

6. MoChat


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti MoChat. Langsung saja unduh dan install MoChat di HP mu, kemudian buka. Klik tombol Mulai dan pilih WhatsApp, klik Tambahkan ke Aplikasi Clone. Sekarang klik ikon WhatsApp lalu klik Setuju dan Lanjukan ketika halaman untuk membuat akun WhatsApp kedua muncul. Terakhir, buatlah akun WhatsApp seperti biasa.
Baca juga:
20 Tema Whatsapp Terbaru + Cara Menggantinya
10 Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call
Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

7. WhatsApp Businnes


Cara Menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP

Cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP yang terakhir adalah dengan menggunakan WhatsApp Businnes. Meski diperunutkna untuk bisnis, tapi kamu masih bisa menggunakannya seperti biasa gengs. Aplikasi WhatsApp Businnes ini dapat kamu temukan di AppStore atau Play Store, jadi silahkan unduh dan pasang di HP mu. Langkah selanjutnya tidak berbeda dengan cara – cara sebelumnya, kamu tinggal membuat akun WA dengan itu.


Demikianlah cara - cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP yang paling mudah untuk dilakukan, karena cara – cara yang kami tulis diatas adalah cara – cara menggunakan 2 Whatsapp di 1 HP tanpa mengharuskan mu untuk me-root HP mu. Jika boleh kami sarankan, gunakan terlebih dahulu cara kedua jika HP yang kamu gunakan telah mendukung fitur clone. Jika tidak, pilih saja dari cara – cara diatas yang paling mudah menurut mu. Have a nice weekend!