search-button

Aug 9, 2022

2 Cara Screenshot realme C3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot realme C3. Screenshot atau tangkapan layar itu sangat berguna, kamu dapat menggunakannya untuk menunjukkan bukti transfer yang kamu lakukan, menggunakannya untuk menangkap gambar – gambar seru yang muncul di Instagram Story atau video TikTok milik orang lain sebelum menghilang ke lubang hitam penghapusan, kemudian membagikannya lagi di akun milik kamu sendiri.


Metode untuk mengambil tangkapan layar ini, ada banyak sekali. Dan itu, dapat berbeda tergantung pada versi Android yang dijalankan ponsel kamu dan juga pada brand mana yang membuat ponsel kamu. Nah, kali ini, kami akan membantu kamu yang menggunakan realme C3, untuk mempelajari cara  - cara screenshot pada perangkatnya. Ok, langasung saja, simak cara screenshot realme C3 berikut ini.

Cara Screenshot realme C3

Cara Screenshot di realme C3


Cara Pertama


  1. Pertama kita pergi ke layar tempat kamu ingin membuat tangkapan layar atau screenshot di Realme C3 kamu, baik itu halaman web, obrolan di WhatsApp, atau aplikasi lainnya.
  2. Sekarang, tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun di Realme C3 kamu. Tahan kedua tombol, hingga terdengar suara shutter kamera dan layar berkedip.


Cara Kedua


  1. Sama seperti cara sebelumnya, silakan buka layar atau aplikasi yang ingin kamu tangkap layarnya atau screenshot di Realme C3 kamu.
  2. Buka bilah notifikasi atau bilah pengaturan cepat Realme C3 kamu, dengan menggeser jari kamu dari atas layar ke bawah dan menekan ikon "Screenshot" yang ada di sana.


Gengs! Semua screenshot yang kamu ambil, entah itu dengan cara pertama atau ke dua, akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel Realme kamu. Dan itu dapat ditemukan di galeri gambar di layar beranda ponsel reakne kamu dengan folder Screenshot. Jika kamu tidak menemukan hasilnya, mungkin screenshot yang kamu lakukan gagal. Dan kegagalan itu, biasanya karena penyimpanan yang sudah penuh, atau memang aplikasi atau halaman yang akan kamu screenshot dilarang discreenshot oleh pemiliknya. Sekian panduan cara screenshot realme C3 ini, have a nice day!