search-button

Aug 5, 2022

Cara Mematikan GPS Fitur Lokasi di iPhone (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mematikan GPS fitur lokasi di iPhone, cara mematikan GPS iPhone. Meskipun iOS menawarkan kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan layanan lokasi untuk masing-masing aplikasi, dalam satu waktu, kamu mungkin ingin mematikannya untuk semua aplikasi. Well, baik kamu ingin mematikan layanan lokasi seluruhnya untuk privasi atau alasan lain, perlu diingat! beberapa aplikasi mungkin tidak akan berfungsi sama sekali.


Tapi meski begitu, kamu todak usah khawatir! Karena kamu dapat mengaktifkannya kembali kapan pun kamu mau. Kamu akan mendapatkan notifikasi saat meluncurkan aplikasi yang memerlukan GPS yang menanyakan apakah kamu ingin mengaktifkan kembali layanan lokasinya atau tidak. Untuk detail lebih lanjut tentang pengaturan lokasi di iPhone atau cara mematikan GPS fitur lokasi di iPhone, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mematikan GPS Fitur Lokasi di iPhone

Cara Mematikan Lokasi di iPhone Agar Tidak Bisa Dilacak


  1. Dari  Layar Beranda perangkat iPhone kamu, navigasikan ke Pengaturan atau Settings dan klik pada opsi Privacy atau Privasi. Pilih Location atau Lokasi, dan klik Services atau Layanan. Jika kamu menggunakan seri iPhone dengan tampilan yang aplikasi yang tidak tersedia di layar utama, silakan geser ke kiri untuk mengakses Perpustakaan Aplikasi.
  2. Klik sakelar Layanan Lokasi atau Location Service untuk menghidupkan atau mematikan layanan tersebut. Kemudian, klik opsi Bagikan Lokasi Saya atau Share My Location ke posisi mati. Klik Layanan Lokasi atau Location Service untuk kembali ke layar sebelumnya, dan klik Layanan Sistem atau System Service.
  3. Klik tombol layanan sistem yang diinginkan, seperti Pencarian Jaringan Panggilan atau yang lainnya, ke posisi mati. Kemudian, klik Lokasi Penting atau Significant Locations. Jika kamu tidak melihat opsi Lokasi Signifikan atau Significant Locations, klik Lokasi Sering atau Frequent Locations dan ubah tombolnya ke posisi mati.
  4. Sekarang, klik panah Kembali Panah mundur untuk kembali ke layar sebelumnya, kemudian klik sakelar Ikon Bilah Status untuk mematikannya. Nah, sekarang, GPS atau fitur lokasi di iPhone atau di perangkat iOS kamu sudah mati.


Gengs! Setelah kamu melakukan perubahan, aplikasi iPhone tidak lagi dapat melacak lokasi kamu. Jika ingin menyempurnakan aplikasi mana yang dapat atau tidak dapat mengakses lokasi tanpa mematikan Layanan Lokasi sepenuhnya, maka kamu harus mengunjungi setiap entri aplikasi di halaman Pengaturan "Layanan Lokasi" dan mengonfigurasinya di sana. Ok, sekian panduan cara mematikan GPS fitur lokasi di iPhone ini, have a nice day!