search-button

Aug 31, 2021

5 Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi GPS tidak akurat, loncat-loncat tidak berjalan, cara mengatasi GPS loncat loncat tanpa root. GPS adalah kependekan dari Global Positioning System yang dikembangkan oleh Angkatan Darat AS pada tahun 1970an, tetapi dirilis untuk tujuan sipil pada tahun delapan puluhan. Awalnya digunakan dengan 24 satelit tetapi sekarang ada 31 satelit GPS yang beroperasi di orbit.


Ponsel cerdas kamu berkomunikasi dengan satelit ini melalui antena GPS, dan Antena itu akan terhubung melalui driver ke perangkat lunak. Jika GPS bermasalah, itu berarti ada tiga penyebabnya. Penyebab masalah GPS ini bisa jadi karena jumlah satelit GPS di lokasi, kualitas antena GPS di ponsel yang bermasalah atau Implementasi driver dalam sistem operasi-nya yang bermasalah. Simak cara - cara mengatasi GPS tidak akurat, untuk mengatasi semuanya.

Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan

Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan


1. Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan dengan Mengaktifkan Akurasi Lokasi Google

Untuk mendapatkan akurasi GPS terbaik, baterai ponsel kamu akan digunakan lebih banyak. Mengaktifkan ini cukup mudah, tinggal buka Pengaturan di ponsel kamu dan klik Lokasi. Setelah itu, buka opsi Lanjutan dan kemudian aktifkan Akurasi Lokasi Google. Klik dan pastikan itu disetel ke Tingkatkan Akurasi Lokasi Aktif. Dengan ini, ponsel akan menggunakan semua metode yang tersedia untuk memberi kamu lokasi yang paling akurat.


2. Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan dengan Menggunakan aplikasi kompas untuk mengkalibrasi ulang GPS

Jika kamu menduga sinyal GPS tidak sesuai, kamu dapat memaksanya untuk mengkalibrasi ulang. Untuk ini, kamu memerlukan aplikasi kompas. Beberapa model ponsel datang dengan aplikasi kompas yang sudah diinstal sebelumnya. Jika ponsel kamu memilikinya, tinggal nyalakan dan lakukan proses kalibrasi ulang untuk memberi sinyal GPS kamu penyegaran yang sangat dibutuhkan. Jika tidak, silakan unduh terlebih dahulu.


3. Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan dengan Menjaga sinyal GPS tetap Aktif

GPS pada ponsel akan secara otomatis mati, ketika kamu menutup satu aplikasi yang tadinya menggunakan GPS. Jika misalnya kamu bermain Pokemon Go dan ingin melihat pesan masuk, GPS kamu akan dimatikan. Untuk dapat menjaga sinyal GPS tetap aktif, kamu perlu menginstal aplikasi GPS. Kami merekomendasikan aplikasi Connected GPS, yang merupakan aplikasi sederhana terpercaya.


4. Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan dengan GPS Essentials

Dengan aplikasi GPS Essentials, kamu dapat mengetahui dengan pasti apakah akurasi GPS yang buruk disebabkan oleh masalah hardware atau software. Untuk ini, silakan unduh aplikasi. Setelah itu, buka dan di menu utama GPS Essentials, klik Satelit, lalu lihat ponsel kamu akan terhubung ke satelit di seluruh bumi. Jika tidak ada, mungkin penyebab masalah akurasi ini adalah benda logam di sekitar, seperti casing ponsel. Jika satelit muncul, tetapi GPS masih tidak akurat, maka ini adalah masalah perangkat lunak.


5. Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan dengan Menyegarkan Data GPS




Terkadang perangkat kamu akan 'macet' dan berpengaruh terutama pada satelit GPS, ini menyebabkannya tidak berfungsi dengan baik. Untuk memperbaikinya, kamu dapat menggunakan aplikasi seperti GPS Status & Toolbox untuk menghapus data GPS kamu dan mulai menghubungkan ke satelit dari awal lagi. Tinggal unduh GPS Status & Toolbox di Play Store dan pasang saja aplikasi itu.


Gengs! Selain cara – cara di atas, masih ada banyak cara mengatasi GPS loncat loncat tanpa root, salah satunya adalah dengan mendapatkan penerima GPS eksternal atau external GPS receiver. Jika GPS ponsel cerdas kamu tidak lagi memadai, mungkin ada baiknya kamu membeli penerima GPS eksternal. External GPS receiver ini dapat dipasangkan ke smartphone melalui Bluetooth. Sekian panduan Cara Mengatasi GPS Tidak Akurat, Loncat-Loncat Tidak Berjalan ini, have a nice day!