search-button

Aug 4, 2022

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat pesanan di TikTok Shop, semudah cara melihat riwayat pesanan di TikTok Shop. Sebagai media sosial yang paling banyak digunakan, TikTok terus berinovasi, salah satunya adalah dengan menyediakan fitur pembelian produk. Untuk kamu yang mungkin baru bergabung di TikTok, fitur belanja atau shop mungkin akan sedikit membingungkan.


Dan salah satu hal yang membingungkan dalam fitur ini adalah cara melihat pesanan, atau produk yang baru saja kamu beli di TikTok Shop. Dengan ini pengguna bisa memantau pergerakan pesanannya, seperti pada platform belanja online lainnya, juga memperkirakan waktu kedatangan produk yang kamu beli. Jika ingin tahu caranya, langsung saja simak cara melihat pesanan di TikTok Shop berikut ini.

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop


Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu, kamu menggunakan aplikasi versi terbaru dari TikTok ya! Dan kamu masuk ke akun TikTok, yang kamu gunakan untuk berbelanja barang yang ingin kamu cek status pesanannya.


  1. Pertama, silakan buak aplikasi TikTok di perangkat kamu dan masuk ke akun TikTok kamu, jika belum. Setelah berhasil masuk, silakan klik pada ikon profle akun TikTok kamu.
  2. Sekarang, silakan klik opsi dengan ikon tiga garis bertumpuk di atas layar. Di sini, kamu akan mellihat beberapa opsi lainnya, silakan klik opsi Order atau Pesanan.
  3. Nah, di opsi inilah kamu akan melihat semua kategori pesanan kamu di TikTok. Mulai dari pesanan belum bayar, sudah bayar, sudah dikirim, dan yang sudah diterima.


Gengs! Setelah mengetahui cara tadi, sekarang kamu bisa memantau pesanan yang kamu lakukan di TikTok Shop. Jika ada permasalahn, misalnya, produk tidak kunjung dikirim, produk belum juga datang padahal tanggal estimasinya sudah lewat, kamu bisa segera menghubungi pihak penjual untuk meminta keterangan atau kamu juga bisa menghubungi pihak TikTok Shop, untuk meminta bantuan terkait kendala yang ada. Ok, sekian panduan cara melihat pesanan di TikTok Shop ini, have a nice day!