search-button

Aug 11, 2022

3 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome, cara mengubah tampilan Chrome menjadi hitam di PC dan di perangkat lain. Beralih ke mode gelap Google Chrome di perangkat apa pun tidak hanya sangat mudah, tetapi juga layak dilakukan. Tidak hanya mengurangi risiko ketegangan mata dalam kondisi cahaya rendah, tetapi juga mengurangi silau layar dan menghemat daya perangkat.


Mode gelap adalah mode tambahan yang memungkinkan kamu mengubah interface pengguna (UI) di perangkat mana pun, dari terang ke gelap. Dengan berkurangnya cahaya di layar, itu akan membuat pengalaman membaca lebih nyaman di malam hari, tapi dengan kontras warna minimum yang diperlukan untuk keterbacaan tetap dipertahankan. Ingin tahu cara iOS, Android Chrome UI dark mode? Simak langsung cara mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome

Cara Mengubah Tampilan Google Menjadi Hitam di Hp dan di Pernagkat Lain


1. Cara Mengubah Chrome ke Mode Gelap untuk macOS

Buka 'System Preferences', klik 'General', pilih 'Appearance'. Kemudian, silakan pilih opsi 'Gelap' atau ‘Dark’. Seperti Windows, semua aplikasi dengan fitur mode gelap default akan berubah secara otomatis tanpa masukan lebih lanjut. Termasuk Chrome dan aplikasi lainnya.

2. Cara Mengubah Chrome ke Mode Gelap untuk Windows 11

Masuk ke menu Pengaturan/Settings > 'Personalisasi'/‘Personalization’ > 'Warna'/‘Colour’ dan gulir ke bawah ke tombol bertanda 'Pilih mode aplikasi default Anda'/‘Choose your default app mode’. Setelah itu, silakan ubah menjadi 'Gelap'/‘Dark’. Setelah ini, Chrome dan aplikasi lainnya dengan fitur Dark Mode, akan berubah gelap.


3. Cara Mengubah Chrome ke Mode Gelap untuk Android 12

Untuk mengaktifkannya, masukkan chrome://flags di bilah alamat browser di perangkat kamu. lalu klik kotak 'Cari bendera'/’Search flags’ dan masukkan work dark. Lalu, pilih salah satu opsi antara 'mode gelap konten web Android'/’Android web contents dark mode' dan 'mode gelap UI Chrome Android'/'Android Chrome UI dark mode', lalu aktifkan dan mulai ulang Chrome. Sekarang buka menu pengaturan, ketuk 'Tema' dan pilih 'Gelap'.


Gengs! Untuk cara yang terakhir, perlu kamu tahu bahwa Mode Gelap masih merupakan fitur eksperimental di Chrome untuk Android, jadi mungkin beberapa elemen desain akan terlihat sedikit aneh. Oh, dan untuk opsi – opsi mode gelap yang tersedia di Android, silakan ketahui perbedaannya terlebih dahulu ya. Ok, sekian panduan cara mengaktifkan Dark Mode di Google Chrome ini, have a nice day!