search-button

Aug 10, 2022

Cara Membuat Video TikTok Jadi MP3 (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat video TikTok jadi MP3, semudah download video TikTok. Begitu banyak tren, challange, dan meme TikTok yang dibuat didasarkan pada musik yang mereka gunakan. Beberapa dari tren ini bahkan mempopulerkan kembali lagu-lagu lama dan mengangkat karier banyak bintang baru. Iya, platform ini merupakan tempat yang sangat populer bagi artis pendatang baru untuk membuat parodi musik atau cover unik.


Banyak kreator di TikTok telah mengumpulkan banyak pengikut dengan membagikan musik orisinalnya melalui TikTok. Tetapi sebagian besar musik ini tidak tersedia di tempat lain, karena hanya dibagikan di TikTok, atau difilmkan khusus untuk video TikTok. Nah, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara download TikTok MP3 atau cara membuat video TikTok jadi MP3. Berikut ini adalah langkah – langkahnya selengkapnya.

Cara Membuat Video TikTok Jadi MP3 (

Cara Download MP4 TikTok Jadi MP3


1. Salin Tautan Video

Saat kamu menonton video di TikTok yang ingin kamu simpan sebagai MP3, klik ikon bagikan gambar panah, lalu ikon Salin Tautan atau Copy Link yang tersedia, yang biasanya menggunakan ikon seperti tautan berantai kecil. Dengan cara ini, kamu dapat mengunduh musik dari video apa pun, meskipun TikTok tidak menyediakan opsi Simpan Video. Setelah ini, tautan ke video secara otomatis disalin ke clipboard perangkat kamu.


2. Unggah ke ditus Studio Kapwing

Buka Kapwing.com, dan pilih Mulai Mengedit atau Start Editing untuk menggunakan fitur Studio Kapwing. Klik dua kali pada tulisan "Tempel URL" atau “Paste URL” dan tekan Tempel atau Paste. Setelah ini, Kapwing akan secara otomatis mengimpor video TikTok yang kamu ingin simpan sebagai MP3. Sekarang, buka panah dropdown di sudut kanan atas dan pilih Ekspor sebagai MP3 atau Expore As MP3.


3. Ekspor dan Unduh sebagai MP3

Karena video TikTok tidak boleh lebih dari 60 detik, file tersebut akan siap hanya dalam beberapa detik. Setelah siap, cukup pilih opsi Unduh atau Download dari bawah video yang tampil di layar, dan kemudian file MP3 kamu akan segera disimpan ke perangkat kamu secara otomatis. File tersebut bisa kamu temukan di file MP3 bersama dengan file audio lainnya, atau di folder kamu tempat menyimpannya.


Gengs! Meski ada banyak cara lain yang bisa kamu ikuti, kami harap artikel yang satu ini membantu kamu menyimpan semua musik TikTok favorit kamu dengan lebih mudah. Jika kamu tertarik dengan lebih banyak tips dan tutorial tentang TikTok, YouTube, dan hal – hal berbau tech, teman – teman bisa pantengin terus blog dan channel YouTube HEYRIAD. Ok, sekian panduan cara membuat video TikTok jadi MP3 kali, have a nice day!