search-button

Aug 3, 2020

2 Cara Mengaktifkan Dark Mode Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Panduan cara mengaktifkan dark mode Samsung. Samsung pertama kali membawa penggunanya mode malam atau dark mode tingkat sistem di Android 9 Pie dengan versi pertama One UI, tetapi ketika Google menambahkan mode Gelap ke sistem inti Android dengan Android 10, Samsung dengan sigap menyesuaikannya untuk menggunakan versi Google.


Sementara mode gelap pada sebagian besar ponsel hanyalah tombol sederhana untuk menghidupkan dan mematikannya, Samsung menambahkan fungsi penjadwalan yang dapat secara otomatis mengaktifkan mode gelap saat matahari terbenam atau pada waktu yang telah ditentukan dan mematikannya kembali saat matahari terbit. Berikut adalah cara mengaktifkan dark mode Samsung.


Cara Mengaktifkan Dark Mode Samsung


Cara Mengaktifkan Dark Mode Samsung


1. Lewat Settings

Cara mengaktifkan dark mode Samsung yang pertama adalah lewat Settings atau Pengaturan, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan mode gelap di Samsung J2 Prime, dark mode Samsung J2 Pro dan juga Samsung tipe lainnya yang mendukung fitur dark mode. Untuk ini, silahkan buka menu Settings atau Pengaturan. Setelah itu silahkan buka opsi Tampilan atau Displays, kemudian pilih ospi Gelap atau Dark disana,

2. Lewat Status Bar

Cara mengaktifkan dark mode Samsung yang kedua adalah lewat status bar, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mengaktifkan layar gelap di Samsung J2 Prime dan Samsung tipe lainnya juga. Untuk mengaktifkannya lewat Status Bar, yang perlu kamu lakukan hanyalah menggeser ke bawah ujung atas layar ponsel. Kemudian diasan klik opsi Mode Gelap atau Dark Mode, cara ini hanya bisa dilakukan jika tombol mode gelap sudah di set disana ya.


Demikianlah gengs, cara - cara mengaktifkan dark mode Samsung yang bisa kamu gunakan. Bukankah cara diatas lebih mudah daripada cara - cara menggunakan aplikasi dark mode… btw, cara – cara diatas bisa digunakan untuk mengaktifkan dark mode Samsung J2 Prime juga pada Samsung tipe lainnya yang mendukung fitur dark mode ini. Sekian! Have a nice day!