search-button

Jul 9, 2022

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara di WhatsApp (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan fitur pesan sementara di WhatsApp, ketahui juga cara mematikan pesan sementara di WhatsApp. Apakah kamu ingin pesan percakapan di WhatsApp yang kamu kirim dapat hilang dengan sendirinya? Well, sekarang aplikasi pesan instan WhatsApp sudah memiliki fitur untuk ini yang disebut "pesan sementara" atau “temporary messages”. Setelah kamu mengaktifkan opsi ini, pesan baru dalam obrolan akan hilang dalam jangka waktu yang kamu tentukan.


Perlu diketahui ya, fitur ini tidak mempengaruhi teks yang dikirim sebelum kamu mengaktifkannya dan demikian juga dengan file multimedia, semuanya tidak akan hilang, jika memang itu di luar obrolan atau dari perangkat tempatnya disimpan. Ok, langsung saja simak cara mengaktifkan fitur pesan sementara di WhatsApp berikut, yang juga bisa memberitahu kamu cara mematikan pesan sementara di WA grup.

Cara Mengaktifkan Fitur Pesan Sementara di WhatsApp

Cara Mengaktifkan Pesan Sementara WA


  1. Pertama, silakan buka aplikasi WhatsApp di perangkat kamu, Kemudian, silakan buka obrolan WhatsApp dengan mengklik ikon pesan di bawah layar. 
  2. Klik nama kontak yang ingin kamu kirimi pesan sementara, setelah ini ruang percakapan akan terbuka. Di sini, silakan klik ikon tiga titik di atas kanan layar.
  3. Akan muncul berbagai opsi, silakan klik pada opsi ‘Disappearing message’ atau ‘Pesan Sementara’. Kemudian, silakan pilih waktu untuk menghilangkan pesan.
  4. Jika sudah silakan kembali dengan menekan tanda panah ke kiri, di kiri atas layar. Jika fitur berhasil diaktifkan, kamu akan melihat ikon jam di foto profil kontak orang yang kamu pilih tadi.


Gengs! Untuk mematikan fitur ‘Pesan sementara’ ini caranya hampir sama dengan cara mengaktifkan pesan sementara di WhatsApp, hanya saja ketika dibagian memilih waktu untuk pesan menghilang, silakan pilih opsi ‘Off’. Iya, segampang itu memang. Cara ini juga bisa kamu gunakan di grup WhatsApp ya, ok! Sekian panduan cara mengaktifkan fitur pesan sementara di WhatsApp ini, have a nice day!