search-button

Jul 13, 2022

Cara Mengaktifkan Dark Mode Twitter (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan dark mode Twitter, cara dark mode Twitter di Android. Menggunakan Twitter terlalu lama bisa membawa masalah bagi mata, bukan hanya karena kontennya, tetapi karena hal lain. Tema putih default situs web microblogging ini, terkadang terasa keras dan menyilaukan di mata, terutama jika kamu bangun dengan keringat dingin untuk memeriksa notifikasi di sering menggunakannya di malam hari.


Untungnya, platform microblogging ini menawarkan mode gelap untuk membantu pengguna sesi larut malam jadi sedikit lebih mudah. Twitter pertama kali memperkenalkan opsi mode gelap ini pada tahun 2016, dengan nama awal mode malam. Kemudian berubah pada tahun 2019 dengan menambahkan tema ketiga, mode "Lights out" yang gelap gulita. Untuk kamu yang ingin tahu cara mengaktifkan dark mode Twitter, simak langkah – langkahnya berikut ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara dark mode twitter di laptop dan di perngakat lainnya.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Twitter

Cara Mengganti Tema Twitter di Android dan Perangkkat Lainnya


  1. Pertama, silakan buka Twitter di perangkat yang kamu gunakan, Jika kamu menggunakan desktop, klik "Lainnya..." atau “More…” di bilah navigasi di sebelah kiri untuk menampilkan lebih banyak opsi.
  2. Jika kamu menggunakan ponsel, buka bilah navigasi dengan mengklik gambar profil akun Twitter kamu di sudut kiri atas. Kemudan, silakan klik pada opsi "Pengaturan dan privasi" atau “Settings and Privacy” di bilah navigasi.
  3. Klik "Aksesibilitas, tampilan, dan bahasa" atau "Accessibility, display, and languages." Lalu klik "Tampilan" atau “Display” jika kamu menggunakan desktop, dan klik "Tampilan dan suara" atau “Display and Audio” jika kamu menggunakan perangkat seluler.
  4. Di desktop, lihat di bawah "Latar Belakang" atau “Background” untuk memilih tema pilihan kamu dari "Default" putih, abu-abu tua "Redup" atau “Dim”, dan hitam pekat "Lights Out". Di ponsel, klik "Mode gelap" atau “Dark Mode” untuk membuka menu selanjutnya.
  5. Sekarang, silakan klik pada sakelar di sebelah "Mode gelap" untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Setelah diaktifkan, kamu dapat memilih seberapa gelap tampilan Twitter yang kamu inginkan dengan memilih "Redup" atau “DIM”, "Lighs Out" di bawah "Theme".


Gengs! Twitter memungkinkan kamu untuk memilih di antara tiga tema yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kondisi penerangan di sekitar kamu. Kamu juga dapat mengubah tema Twitter di desktop dengan mengeklik "Lainnya..." di bilah navigasi dan memilih "Tampilan". Ini akan memunculkan pengaturan tampilan Twitter, memungkinkan kamu dengan cepat memilih tema yang kamu inginkan. Sekian panduan cara mengaktifkan dark mode Twitter ini, have a nice day!