search-button

Jul 14, 2022

Cara Upload Foto di Instagram Tanpa Terpotong (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara upload foto di Instagram tanpa terpotong, cara agar postingan Instagram tidak terpotong tanpa aplikasi. Jika kamu mengambil tangkapan layar, merekam klip video di ponsel, TikTok, atau Snap, atau jika kamj ingin memposting Cerita ke feed Instagram kamu, maka Instagram akan membuat postingan tersebut terpotong sebagian kecuali kamu mengubah ukurannya terlebih dahulu.


Seperti yang kita tahu, foto tinggi dipangkas menjadi rasio aspek 4:5 jika diposting ke Instagram. Untuk memposting video atau gambar vertikal penuh di Instagram tanpa memotong ke 4:5, kamu perlu melakukan pengeditan terlebih dahulu pada foto yang ingin kamu unggah ke Instagram. Simak cara upload foto di Instagram tanpa terpotong berikut ini, untuk mengetahui langakah selengkapnya cara upload foto Instagram full size.

Cara Upload Foto di Instagram Tanpa Terpotong

Cara Upload Foto Instagram Full


  1. Pertama, silakan buka ditus resizer Kapwing ini di perangkat apa pun yang kamu gunakan dan unggah foto vertikal atau potret yang ingin kamu posting. 
  2. Setelah berhasil diunggah, pilih opsi 1:1 untuk Instagram, kamu dapat mengubah warna latar belakang, memperbesar, memotong, atau menambahkan batas juga pada foto.
  3. Selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman pratinjau, setelah kamu selesai mengedit. Klik "Export Image" setelah pratinjau cocok dengan tampilan postingan yang kamu inginkan.
  4. Setelah foto diekspor, foto atau video kamu akan siap untuk diunduh. Dan setelah berhasil diunduh ke perangkat, tinggal unggah saja ke akun Instagram kamu.


Gengs! Jika kamu ingin mengedit atau menambahkan filter ke foto tersebut, pastikan untuk melakukannya sebelum mengubah ukuran. Dengan begitu, latar belakang putih tidak akan terpengaruh oleh perubahan dan penyesuaian warna. Perlu diketahui juga, Kapwing juga mendukung ukuran 16:9 untuk YouTube dan format lainnya yang mungkin kamu butuhkan.  Terakhir, untuk mengambil lebih banyak ruang vertikal di umpan Instagram, kamu juga dapat memilih untuk mengubah ukuran posting kamu menjadi 4:5. Ok, sekian cara upload foto di Instagram tanpa terpotong ini, have a nice day!