search-button

Jun 11, 2022

Cara PIN Post Instagram dengan Grid Pinning (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD – Inilah panduan cara pin post Instagram dengan grid pinning. Instagram telah mengumumkan empat pembaruan untuk platform yang diluncurkan kepada penggunanya pada 7 Juni keamarin, fitur – fitur tersebut termasuk : Reels yang dapat berdurasi hingga 90 detik, audio yang dapat diimpor ke reel, stiker yang dapat ditambahkan ke reel, dan pengguna sekarang dapat menyematkan konten ke kisi profil mereka.


Menyematkan konten ke kisi profil atau pin post Instagram dengan grid pinning ini, diumumkan oleh kepala Instagram Adam Mosseri. Pengguna dapat memilih foto mana yang akan disematkan ke bagian atas kisi profil dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas foto atau video dan memilih "Sematkan ke profil Anda." Untuk langkah – langkah selengkapnya, simak cara pin post Instagram dengan grid pinning berikut ini.

Cara PIN Post Instagram dengan Grid Pinning

Cara Pin Post Instagram dengan Grid Pinning


  1. Pertama, silakan buka Play Store atau App Store di perangkat kamu. Di situ, silakan update aplikasi Instagram ke versi baru (jika belum).
  2. Setelah selesai diupdate, silakan buka aplikasi Instagram tersebut. Kemudian silakan masuk ke akun Instagram kamu jika memang belum login.
  3. Sekarang, silakan buka profil Instagram kamu dengan menekan atau klik ikon dengan foto profilkamu yang ada di kanan bawah layar.
  4. Selanjutnya silakan pilih foto atau postingan yang ingin kamu pin, kemudian buka More Option, dengan menekan ikon titik tiga horizontal pada postingan itu.
  5. Setelah ini, kamu akan melihat opsi ‘Pin to your profile’ atau ‘Sematkan ke profil Anda’, silakan klik opsi tersebut. Selesai!


Gengs! Setelah mengikuti langkah – langkah di atas, kamu akan melihat postingan – postingan yang dipilih untuk dipin tadi, di bagian bawah bio. Postingan – postingan tersebut akan ditandai juga dengan ikon pin di bagian kanan atasnya. Karena fitur ini hanya berlaku untuk tiga postingan saja, jadi jika kamu ingin pin postingan yang lain, mungkin yang bisa kamu lakukan hanya mengganti ketiga postingan tersebut. Sekian panduan cara pin post Instagram dengan grid pinning ini, have a nice day!