search-button

Jun 9, 2022

Cara Menghilangkan Saran Postingan di Instagram (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghilangkan saran postingan di Instagram, cara menghilangkan suggested post di beranda Instagram. Melalui postingan yang disarankan, Instagram membantu penggunannya menemukan sesuatu yang baru. Jadi mungkin kamu akan melihat postingan dari akun serupa yang kamu ikuti dan membuat kamu untuk mengikutinya juga. Postingan ini muncul di feed setelah postingan terbaru dari akun - akun yang kamu ikuti.


Sementara, ada banyak yang menganggap posting Instagram yang disarankan di Timeline mereka bermanfaat untuk memperluas minat mereka, tapi ternyata ada juga yang menganggapnya kurang bermanfaat dan bahkan mengganggu. Jika kamu ingin postingan yang disarankan berhenti muncul di umpan Instagram kamu, kami punya kabar baik dan kabar buruk untuk itu. Simak selengkapnya, cara menghilangkan saran postingan di Instagram ini.

Cara Menghilangkan Saran Postingan di Instagram

Cara Menghilangkan Saran di Instagram


Ada satu hal yang dapat kamu lakukan untuk menghentikan saran post di Instagram, dan itu adalah dengan menandai pos yang disarankan sebagai "tidak tertarik" atau “not interested”, dengan begini kamu dimungkinkan untuk tidak akan melihat lebih banyak pos serupa. Dan jika kamu melihat opsi untuk menunda semua posting yang disarankan, kamu juga dapat menggunakannya. Berikut adalah cara menghapus postingan yang disarankan di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan gulir ke bawah, feed hingga Postingan yang Disarankan mulai muncul. Klik ikon tiga titik di sebelah pos yang disarankan, kemudian klik opsi Tidak Tertarik atau Not Interested.
  2. Setelah ini, Instagram sekarang akan menampilkan lebih sedikit posting serupa tersebut. Secara oposional, kamu juga dapat menambahkan alasan untuk menyempurnakan rekomendasi posting yang disarankan di masa mendatang.
  3. Kamu juga dapat mengetuk Urungkan atau Undo, jika kamu berubah pikiran. Terkadang, kamu mungkin juga dapat memilih opsi yang disebut "Tunda semua pos yang disarankan di umpan selama 30 hari" atau “Snooze all suggested posts in feed for 30 days”.


Gengs! Opsi di langkah terakhir tidak selalu ada, jadi jika kamu tidak menemukan opsi tersebut , kamu bisa menggunakan cara dengan memilih opsi “Tidak Tertarik” pada setiap postingan yang disarankan. Tapi jika opsi “Tunda semua pos…” ada, kamu dapat memiilih opsi tersebut, jika kamu hanya tidak ingin melihat postingan yang disarankan Instagram selama 30 hari ke depan. Ok, sekian panduan cara menghilangkan saran postingan di Instagram ini, have a nice day!