search-button

Jun 10, 2022

2 Cara Screenshot dan Merekam Layar Samsung Galaxy A13

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot dan merekam layar Samsung Galaxy A13, cara screenshot video Samsung. Jika dihitung, kamu mungkin akan terkejut dengan jumlah berapa banyak kamu dan orang lainnya mengambil tangkapan layar atau screenshot di ponsel kamu. Itu dilakukan dengan berbagai keperluan, seperti untuk menangkap momen dari pos media sosial, menyimpan bukti kemenangan dalam permainan dan lainnya.


Untungnya, pengambilan gamar layar atau merekam layar itu sangat mudah dilakukan. Ada beberapa cara berbeda yang dapat kamu gunakan, kamu dapat memilih cara mana saja yang menurut kamu paling mudah atau paling sesuai untuk kamu gunakan. Nah, untuk membantu kamu memilih, kami telah membuat langkah – langkahnya di sini, Khusus untuk pengguna Samsung, berikut adalah cara screenshot dan merekam layar Samsung Galaxy A13.

Cara Screenshot dan Merekam Layar Samsung Galaxy A13

Cara Screenshot dan Merekam Layar Samsung Galaxy A13


1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A13

Ada 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk screenshot di Samsung Galaxy A13, yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik. Caranya adalah dengan menggunakan tombol Volume Down dan Power, cukup tekan bersamaan saja keduanya. Cara kedua adalah dengan menggunakan Assistant Menu, atau dengan menggunakan fitur Scroll Capture. Kedua cara tersebut, harus kamu aktifkan terlebih dahulu.

2. Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A13

Untuk merekam layar di Samsung Galaxy A13, kamu perlu mengunduh aplikasi Sceen Recorder – Xrecorder. Setelah berhasil memasangnya, silakan buka aplikasi dan silakan sesuaikan pengaturannya, termasuk mengaktifkan Floating ball, juga Gesture Control dan Voice Changer. Setelah selesai, silakan gunakan aplikasi perekam layar ini untuk merekam apapu yang ingin kamu rekam di ponsel kamu.


Gengs! Jika kamu menggunakan perangkat Samsung keluaran baru, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi untuk merekam layar Samsung. Biasanya perangkat Samsung tersebut, sudah dilengkapi dengan  fitur perekaman layar. Tapi jika tidak, kamu bisa mengunduh aplikasi yang kami sarankan di atas atau aplikasi lainnya. Sekian panduan cara screenshot dan merekam layar Samsung Galaxy A13 ini, have a nice day!