search-button

Aug 11, 2021

3 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BNI, jawaban kenapa PIN ATM BNI salah padahal sudah benar akan kamu temukan di sini. Dengan begitu banyak kata sandi dari kunci Keypad, kata sandi Email, kata sandi sistem, kata sandi media sosial hingga PIN ATM yang kamu ingat di kepala, wajar saja jika kamu melupakan satu di antara segudang kata sandi atau PIN itu.


Namun, lupa kata sandi atau PIN untuk Rekening Bank kamu, khususnya Kartu ATM bisa menuebabkan kepanikan. Namun demikian, perbankan telah berkembang mengikuti majunya zaman untuk mengatasi situasi ketika pengguna lupa PIN ATM-nya. Di sini kamu bisa mengetahui cara mengatasi lupa PIN ATM BNI, salah satunya dengan ganti PIN ATM BNI lewat HP dan lewat perangkat lainnya.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI


1. Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI dengan Call Center BNI

Solusi pertama adalah dengan meminta bantuan petugas BNI lewat call center, ini bukan cara reset PIN ATM BNI online, jedi meski tidak ada kuota tidak apa – apa, asal ada pulsa. Langsung saja hubungi call center BNI di nomor 1500046, kemudian ceritakan tentang PIN ATM kamu. Petugas akan meminta data yang diperlukan jadi sediakan buku tabungan, kartu ATM dan juga KTP kamu. Setelah itu, silahkan ikuti panduan petugas.


2. Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI di kantor BNI

Solusi selanjutnya adalah dengan meminta bantuan langsung petugas BNI di kantornya, sebelum ke sana, silahkan siapkan terlebih dahulu kartu ATM, buku tabungan dan juga KTP. Silahkan datang ke kantor BNI terdekat. Silahakn ambil nomor antrian ke cutomer service, ketika giliran, silahkan sampakaian masalah PIN tersebut. Cara ini juga bisa kamu gunakan ketika kamu lupa PIN ATM BCA, bedanya, yang harus kamu datangi adalah kantor bank BCA.


3. Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI lewat SMS Banking

Untuk ini, silahkan kirim SMS dengan format ( RPIN <spasi> NOMOR REKENING BNI <spasi> TANGGAL LAHIR ). Ketika mengetik format itu, jangan ikut sertakan tanda kurungnya. Kirimkan SMS tersebut ke nomor 3346, lalu ikuti intruksi selanjutnya dengan seksama. Cara ini hanya berlaku jika kamu telah mendaftar pada layanan SMS banking BNI, jika belum, silahkan gunakan salah satu cara sebelumnya, kedua cara itu juga bisa kamu gunakan jika lupa PIN CC BNI.


Jadi jika kamu lupa PIN ATM BNI, lupa PIN ATM BRI, lupa PIN ATM MANDIRI atau lupa PIN ATM bank lainnya, kamu bisa menggunakan salah satu cara yang kami cantumkan di atas. Jika kamu merasa sudah memasukan PIN yang benar, tetapi tetap salah, mungkin kamu lupa pernah mengganti PIN dengan PIN yang baru. Sekian panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BNI ini, have a nice day!