search-button

Jun 21, 2022

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di realme (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyembunyikan foto dan video di realme, cara sembunyikan gambar di galeri. Terkadang, kita ingin gambar atau video tertentu di ponsel Realme kita tidak terlihat oleh semua orang. Ketika berfoto ria sendiri, hasil - hasilnya bisa memalukan, foto – foto yang tidak boleh dilihat oleh kerabat, teman – teman dan yang lain yang mungkin sering menggunakan ponsel realme kamu.


Untungnya, realme punya fitur yang memungkinkan untuk menyembunyikan album foto atau video. Nah, untuk kamu yang punya banyak sekali foto dan video yang ingin kamu sembunyikan, mungkin kamu  ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur yang ada di realme ini. Langsung saja simak cara menyembunyikan foto dan video di realme berikut ini, yang lebih mudah dari cara menyembunyikan video di hp Xiaomi.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di realme

Cara Menyembunyikan Video dan Foto di Galeri realme


  1. Pertama, silakan buka "Pengaturan/Settings" di ponsel realme kamu. Kemudian, klik "Kata Sandi & keamanan/Password & security".
  2. Selanjutnya, klik dan atur “Kata sandi privasi/ Privacy password”. Sekarang, kembali dan klik "Privasi/Privacy".
  3. Kemudian, klik "Private Safe". Selanjutnya, masukkan kata sandi privasi kamu dan kemudian klik "Gambar dan video atau Pictures and Videos".
  4. Sekarang, klik opsi “Plus(+)” dan silakan tandai foto dan video yang ingin kamu sembunyikan. Terakhir, klik opsi "Tetapkan sebagai pribadi atau Set as private" di bagian bawah. Selesai!


Gengs! Langkah – langkah di atas merupakan cara umum yang bisa dilakukan di perangkat Android, karena itu kamu juga bisa menggunakan cara ini sebagai cara menyembunyikan video di galeri Samsung atau cara menyembunyikan foto di galeri Samsung. Selain menggunakan fitur yang tersedia pada perangkat, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan gambar atau video di ponsel kamu. Aplikasi – aplikasi tersebut juga biasanya menawarkan fitur – fitur lain, seperti untuk menyembunyikan file jenis lainnya. Ok, sekian panduan cara menyembunyikan foto dan video di realme ini, have a nice day!