search-button

Jun 6, 2022

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP Samsung (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah paduan cara menyembunyikan foto dan video di HP Samsung, cara menyembunyikan foto di HP Samsung A12. Kamu mungkin adalah salah satu yang ingin menyimpan foto dan video pribadi untuk diri sendiri, atau tidak boleh dilihat oleh orang lain di ponsel Samsung Galaxy kamu. Untungnya, Samsung punya fungsi default One UI yang lebih dari cukup untuk membantu kamu menyimpan foto dan video tersebut agar tetap aman.

Jadi gengs! Kamu dapat menggunakan Folder Aman Samsung yang luar biasa, folder Terkunci Foto Google, atau memilih Vault Pribadi OneDrive untuk menyembunyikan foto dan video rahasia kamu dari orang lain yang sedang menggunakan ponsel Samsung kamu. Nah, dalam panduan cara menyembunyikan foto dan video di HP Samsung ini kamu akan mengetahui satu cara menyembunyikan foto di galeri Samsung dengan sangat mudah.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP Samsung

Cara Sembunyikan Gambar di Galeri dengan Secure Folder


Folder Aman Samsung atau Secure Folder adalah salah satu pengaya terbaik dalam perangkat lunak One UI, dengan ini kamu dapat menyembunyikan aplikasi, dokumen, media, dan bahkan menginstal aplikasi media sosial ganda untuk menggunakan banyak akun di ponsel Samsung atau Android kamu. Nah, untuk mengetahui cara menggunakan fitur ini, simak! Langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, kamu perlu mengaktifkan fitur Secure Folder di ponsel Samsung kamu. Caranya, geser ke bawah dan buka menu Notifikasi. Dari sakelar cepat, aktifkan Folder Aman atau Secure Folder.
  2. Langkah selanjutnya, silakan geser ke atas dan buka bagian Aplikasi. Temukan aplikasi Galeri Samsung dengan ikon bunga dan klik ikon tersebut. Ketika melihat Album, kamu dapat menemukan gambar dari album tersebut.
  3. Sekarang, silakan pilih gambar atau video yang ingin kamu sembunyikan dan buka pratinjau. Klik menu tiga titik di sudut kanan bawah dan pilih opsi 'Pindahkan ke Folder Aman' atau ‘Move to Secure Folder’.


Gengs! Kamu juga dapat memilih beberapa gambar atau video dan memindahkannya langsung ke Folder Aman. Secara default, Folder Aman ini akan disembunyikan dari menu Aplikasi. Jadi kamu harus membuka bagian Aplikasi, untuk menemukan Folder Aman ini. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kegunaan secure folder samsung bukan hanya untuk menyembunyikan gambar atau video saja, tapi file lain juga bisa. Ok sekian panduan cara menyembunyikan foto dan video di HP Samsung ini, have a nice day!