search-button

May 25, 2022

Cara Merekam Layar Handphone Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara merekam layar handphone Samsung tanpa aplikasi tambahan, cara merekam layar HP Samsung tanpa aplikasi. Jika kamu perlu merekam layar di perangkat komputer, Windows memiliki Game Bar dan macOS itu memiliki alat tangkapan layar, begitu juga dengan perangkat Apple. Semuanya memiliki alat Perekaman Layar, tetapi bagaimana dengan Android, terutama Samsung?


Pada tahun kemarin, Android meluncurkan fitur perekaman bawaan pada serinya yang ke 11. Dengan begitu, semua perangkat dengan OS Android yang dibuat muali tahun kemarin, sudah bisa merekam layarnya tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Untuk kamu yang menggunakan perangkat Samsung keluaran terbaru, kamu perlu tahu cara merekam layar handphone Samsung tanpa aplikasi tambahan berikut, yang bisa kamu gunakan sebagai cara merekam layar di HP Samsung A32 dan Samsung lainnya.

Cara Merekam Layar Handphone Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Merekam Layar di HP Samsung A12 dan Samsung Lainnya


  1. Pertama, silakan usap ke bawah layar HP Samsung kamu untuk mengakses Panel Cepat perangkat dan pilih Perekam Layar atau Screen Recorder.
  2. Sekarang, silakan pilih pengaturan Suara pilihan kamu, mute atau mengikutsertakan suara, lalu silakan klik Mulai merekam.
  3. Sekarang, pilih range perekaman di bagian atas layar untuk Perekaman Layar kamu. Kemudian silakan lakukan perekeaman.
  4. Setelah kamu selesai merekam layar di perangkat Samsung kamu, silakan klik ikon Berhenti dengan ikon kotak hitam.


Gengs! Perlu kamu tahu, dengan menggunakan fungsi Perekaman Layar, itu memungkinkan kamu menulis atau menggambar di layar. Kamu dapat memilih hingga 8 warna berbeda untuk menghias rekaman layar yang kamu buat. Kamu juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Picture-in-Picture atai PiP untuk merekam layar dengan overlay video kamu sendiri. Panduan cara merekam layar handphone Samsung tanpa aplikasi tambahan ini juga bisa kamu gunakan cara screen recorder Samsung A22 dan Samsung tipe lainnya ya. Sekian, have a nice day!