search-button

May 25, 2022

Cara Download Transkrip Video YouTube (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara download transkrip video YouTube. Transkrip video atau subtitle video di YouTube, mungkin dianggap sebagai fitur teknologi "ekstra" atau sesuatu yang bagus untuk membantu memahami video berbahas asing yang ditonton. Agar menonton video dari YouTube lebih santai, bisanya kita akan mengunduh video dari YouTube tersebut untuk ditonton nanti.


Meskipun, kita bisa mengunduh semua video dari YouTube, akan tetapi, subtitle yang mungkin kamu lihat di video tersebut, ketika di buka di YouTube, tidak akan kamu dapatkan, atau tidak akan terunduh bersamaan. Nah, jika kamu ingin mengunduh juga subtitle atau transkrip dari video yang kamu tonton di YouTube, cek langsung langkah – langkah cara download transkrip video YouTube berikut ini.

Cara Download Transkrip Video YouTube

Cara Unduh Transkrip Video YouTube


  1. Buka video YouTube yang diinginkan, kemudian periksa untuk memastikan video YouTube memiliki teks atau subtitel yang ditambahkan dengan tombol “CC”. Buka “Pengaturan” dan klik “Subtitel/CC” untuk melihat bahasa terjemahan mana yang tersedia.
  2. Pada menu di bawah video, klik tiga titik di samping “Simpan” untuk opsi lainnya, lalu pilih “Buka Transkrip”. Setelah itu, transkrip interaktif akan muncul di sebelah video di sisi kanan jendela. Sekarang, klik menu tarik-turun di bagian bawah transkrip untuk memilih bahasa terjemahan.
  3. Klik tiga titik di bagian atas transkrip untuk mengaktifkan atau menonaktifkan stamp waktu di transkrip. Setelah memilih bahasa yang diinginkan dan stamp waktu yang sesuai, blok transkripnya dan copy.Setelah ini, silakan tempelkan ke dokumen kata atau aplikasi notepad di perangkat kamu. Setelah ini, kamu bisa menggunakan transkript ini untuk membuat subtitle baru. Atau kebutuhan lainnya.


Gengs! Perlu kamu tahu, stamo waktu itu berguna untuk menuju ke bagian video dengan teks atau transkript tertentu yang mungkin kamu cari. Dengan stamp waktu ini, kamu tidak perlu menonton seluruh video untuk menemukan hanya bagian yang kamu cari. Oh, kamu juga bisa menggunakan alternatif situs yang menyediakan pelayanan unduh subtitle juga. Sekian panduan cara download transkrip video YouTube ini, have a nice day!