search-button

May 21, 2022

Cara Melihat Transkrip Video YouTube dengan Mudah (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melihat transkrip video YouTube dengan mudah, cara membuat video YouTube menjadi text. Transkrip YouTube sangat membantu bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran atau mereka yang berada di lingkungan berisik dan ingin mendengarkan podcast favorit mereka. Dengan transkrip yang diaktifkan, kamu dapat membaca apa yang dikatakan orang tersebut dalam video, bahkan tanpa harus mendengarkan.


Menemukan opsi transkrip untuk video YouTube relatif sederhana. Namun, tidak semua video akan memiliki transkrip. Hanya video - video yang memiliki teks tertutup yang memungkinkan untuk diihat. Jika kamu tertarik untuk mengetahui cara mendapatkan transkrip video YouTube di perangkat yang berbeda atau cara membuat transkrip video, teruskan membaca artikel cara melihat transkrip video YouTube dengan mudah berikut ini.


Cara Melihat Transkrip Video YouTube dengan Mudah



Cara Melihat Transkrip Video YouTube di Komputer


  1. Pertama, silakan buka browser favorit kamu dan buka situs YouTube. Kemudian, silakan masuk ke akun Youtube kamu.
  2. Selanjutnya, silakan cari video yang ingin kamu lihat transkripnya lalu putar video tersebut. Kemudian silakan klik pada tiga titik horizontal di bawah video.
  3. Pilih opsi ‘Buka transkrip’ atau ‘Open transcript’, setelah ini, kamu akan meihat transcript video tersebut di sebelah kanan video.


Gengs! Di bawah transkrip, kamu mungkin akan melihat tulisan ‘Bahasa Inggris’. Jika kamu mengkliknya, mungkin akan ada berbagai opsi bahasa, termasuk ‘Bahasa Indonesia’. Tinggal pilih saja, tapi ingat ya! bahwa banyak video memiliki transkrip otomatis yang mungkin tidak selalu berkualitas terbaik dan dengan bahasa yang tidak kamu ketahui. Tetapi beberapa pembuat video membuat transkrip mereka sendiri, yang biasanya lebih akurat.

Tapi juga, secara umum, kualitas transkrip sebuah video tergantung pada kejernihan audio video, aksen, dialek, dan lain - lain. Untuk menemukan transkrip jika video menggunakan teks tertutup, itu ada cara khususnya dan caranya sangat gampang, kamu bisa mengetahuinya di internet . Ok sekian panduan cara melihat transkrip video YouTube dengan mudah ini, have a nice day!