search-button

May 23, 2022

Cara Aktifkan Picture in Picture YouTube di Laptop (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara aktifkan Picture in Picture YouTube di laptop, cara mengaktifkan picture in-picture Youtube di PC. Jika kamu ingin mengerjakan banyak tugas sambil menonton video YouTube di laptop, kamu dapat membuat video Youtube ke mode Picture in Picture. Mode ini memungkinkan kamu untuk membuat video YouTube yang kamu tonton ke dalam kotak kecil yang dapat dipindahkan.


Untuk artikel ini, kami menggunakan browser Microsoft Edge. Tetapi kamu dapat menonton YouTube dalam mode Picture in Picture menggunakan browser apa pun yang kamu gunakan saat ini di laptop kamu, termasuk Google Chrome, Firefox dan lainnya. Langkah - langkahnya juga hampir sama, ok, simak cara aktifkan Picture in Picture YouTube di laptop berikut, yang semudah cara mengaktifkan Picture-in-Picture WhatsApp.

Cara Aktifkan Picture in Picture YouTube di Laptop

Cara Buka Picture in Picture YouTube di Laptop


  1. Luncurkan browser favorit kamu di laptop dan buka halaman YouTube, silakan temukan video yang ingin kamu buat ke dalam Picture in Picture.
  2. Mulai mainkan video tersebut dan klik kanan panel video dua kali, lalu klik kanan dua kali lagi untuk mendapatkan menu yang kamu butuhkan.
  3. Ketika pertama kali kamu mengklik kanan panel video, kamu akan melihat menu seperti menu mengulang video.
  4. Kali kedua kamu mengklik kanan panel video, kamu akan mendapatkan menu berbeda yang memiliki opsi berbasis browser lainnya.
  5. Dari menu itu klik pada opsi Picture in Picture, opsi tersebut akan menempatkan jendela kecil dengan video yang kamu tonton di sudut kanan bawah layar.


Gengs! Jendela kecil tersebut akan berada epat di atas jam di bagian Pemberitahuan di bilah tugas laptop kamu. Sekarang kamu akan memiliki beberapa opsi untuk layar video, kamu dapat menyeretnya ke mana saja di desktop laptop kamu. Dan jendela mini itu harus tetap di atas semua jendela aplikasi lainnya yang kamu buka. Jadi, kamu bisa mengerjakan spreadsheet sambil menonton video di YouTube. Ok, sekian panduan cara aktifkan Picture in Picture YouTube di laptop ini, have a nice day!